Kandaskan Filipina 2-1 di Piala AFF 2022, Indonesia Jadi Runner-Up Grup A

Selasa, 3 Januari 2023

Jakarta, Sumselupdate.com – Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya dan menjadi Runner up dalam ajang Piala AFF 2922 setelah mengandaskan tuan rumah Filipina dengan skor 2-1.

Sementara itu, Thailand yang bermain di hadapan pendukungnya tampil perkasa dengan menundukkan tim tamu dengan skor 3-1.

Bacaan Lainnya

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke 21 dan Marselino Ferdinan di menit ke 43. Filipina baru bisa membalas pada babak kedua di menit ke 83 berkat gol yang diciptakan Jens Sebastian Beraque osmussen di menit ke 83.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 bersamaan dengan Thailand. Skuad Garuda lolos sebagai runner up Grup A, di bawah Thailand yang keluar sebagai juara grup.

Indonesia dan Thailand memiliki poin yang sama yakni 10. Keduanya sama-sama belum pernah mengalami kekalahan sekalipun. Dari empat pertandingan, keduanya mengemas tiga kemenangan dan sekali imbang. Indonesia hanya kalah dalam jumlah produktivitas dengan Thailand.

Keduanya juga sama-sama menunggu hasil pertandingan Grup B yang baru akan digelar besok. Indonesia dan Thailand kini sedang menunggu siapa yang akan menjadi lawan mereka di semifinal nanti.

Yang pasti, Indonesia akan bertemu dengan runner up Grup B, sementara Thailand akan menantang juara Grup B.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 sendiri akan digelar pada Jumat, 6 Januari 2023 mendatang pada pukul 19.30 WIB.

Indonesia juga akan menjadi tuan rumah di laga semifinal nanti berbeda dengan Thailand yang akan melakoni laga semifinal ini nantinya di kandang lawan. (adm3/sur)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.