Kandaskan Atalanta, Juventus Juara Coppa Italia 2023-2024

Penulis: - Kamis, 16 Mei 2024
Penjaga gawang Atalanta Italia Marco Carnesecchi melakukan penyelamatan saat Final Piala Italia antara Atalanta dan Juventus di stadion Olimpiade di Roma pada 15 Mei 2024.Filippo MONTEFORTE / AFP

Jakarta, Sumselupdate.com – Juventus tampil sebagai juara Coppa Italia 2023/2024 usai mengandaskan Atalanta di final. Bianconeri menang 1-0 berkat gol Dusan Vlahovic.

Laga Atalanta vs Juventus di final Coppa Italia digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Vlahovic menjadi penentu kemenangan Juventus berkat golnya di awal babak pertama.

Bacaan Lainnya

Ini jadi gelar juara Coppa Italia yang ke-15 untuk Juventus. Si Nyonya Tua merupakan klub paling sukses di ajang ini.

Jalannya Pertandingan

Juventus unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Dusan Vlahovic membawa Juventus memimpin usai menuntaskan bola operan Andrea Cambiaso.

Vlahovic lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari Cambiaso. Meski ditempel Hien, Vlahovic kemudian bisa menaklukkan Carnesecchi.

Juventus mendapat peluang usai sepak pojok Nicolussi Caviglia diteruskan Gatti. Namun bola melambung di atas mistar gawang.

Atalanta lantas tampil dominan. Meski demikian, tak ada tembakan yang mengarah ke gawang dari Atalanta sampai menit ke-30.

Bola terobosan dari Koopmeiners jatuh ke kaki De Ketelaere. Namun, penyelesaian akhir De Ketelaere masih tidak tepat sasaran.

Tekanan Atalanta berlanjut di babak kedua. Dominasi Atalanta membuat Juventus beberapa kali memanfaatkan serangan balik untuk mencari gol kedua.

Juventus sempat mencetak gol kedua pada menit ke-73. Umpan silang Cambiaso diteruskan Vlahovic dengan sundulan. Namun, setelah mengecek VAR, wasit menganulir gol tersebut karena Vlahovic lebih dulu dalam posisi offside.

Atalanta nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-80. Ademola Lookman menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan. Sial bagi Atalanta, bola tembakan Lookman membentur tiang gawang.

Peluang Juventus lewat Miretti juga dimentahkan mistar gawang. Miretti bergerak dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit. Bola membentur mistar gawang.

Atalanta mengancam di injury time. Namun tendangan Ederson bisa diamankan oleh Perin.

Tak lama kemudian, Allegri diusir wasit. Pelatih Juventus itu mendapat kartu merah setelah marah-marah di pinggir lapangan. (**)

Susunan Pemain

Atalanta: Carnesecchi; De Roon (Toloi 65′), Hien (Scalvini 59′), Djimsiti; Zappacosta (Hateboer 59′), Pasalic (Miranchuk 59′), Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; De Ketelaere (El Bilal Toure 46′)

Juventus: Perin; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Cambiaso (Weah 81′), Nicolussi Caviglia (Miretti 62′), Rabiot, Iling-Junior; Vlahovic (Milik 81′), Chiesa (Yildiz 70′)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.