Tekuk Fiorentina, Inter Melaju ke Perempatfinal Coppa Italia

Pemain Inter Milan Romeru lukaku usai mencetak gol ke gawang Fiorentina

Fiorentina, sumselupdate.com – Inter Milan memetik kemenangan super dramatis 2-1 atas tuan rumah Fiorentina pada laga 16 besar Coppa Italia 2020/2021 yang dihelat di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Rabu (13/1/2021) malam WIB.

Laga berjalan 39 menit, wasit menghadiahi tim tamu Inter penalti setelah kiper kedua Fiorentina, Pietro Terracciano melanggar penyerang Inter, Alexis Sanchez di kotak terlarang.

Bacaan Lainnya

Sanchez kali ini tak maju sebagai algojo penalti untuk Inter, melainkan kompatriotnya asal Chile, Arturo Vidal. Sang gelandang pun dengan dingin mengecoh Terracciano dari titik putih.

Memasuki babak kedua, Fiorentina akhirnya mendapatkan gol penyeimbang pada menit ke-57.

Stiker Christian Kouame menuntaskan kemelut di kotak penalti Inter dengan tembakan voli kencang ke sudut gawang. Kiper Inter, Samir Handanovic praktis tak bisa berbuat banyak untuk menahan terjadinya gol ini.

Skor 1-1 bertahan hingga 2 x 45 menit berakhir dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra-time.

Di babak perpanjangan waktu ini, bomber andalan Inter, Romelu Lukaku –yang turun dari bangku cadangan– kembali menjadi pahlawan bagi Nerazzurri.

Kiper Terraciano memperlihatkan refleks bagus dalam menahan tandukan jarak dekat Lukaku, namun penyerang asal Belgia itu tidak membuang peluang berikutnya.

Penyerang asal Belgia itu bikin gol tandukan di menit ke-119 memanfaatkan assist Nicolo Barella, yang sekaligus mengamankan tiket babak perempatfinal bagi Inter dan di sisi lain mematahkan hati tuan rumah Fiorentina. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.