Kampanyekan Protokes, Bupati OKI Bagikan 53.408 Masker

Bupati Iskandar, membagikan 53.408 masker pada warganya untuk melindungi diri dari Covid-19, Jumat (6/11/2020).

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sang Bupati Iskandar SE turun tangan ikut mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ia mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Iskandar pun membagikan 53.408 masker di seluruh wilayah OKI, Jumat, (6/11/2020).

Pembagian masker ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Kesehatan setempat menjelang Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2020.

Didampingi Forkompinda beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Ogan Komering Ilir Bupati Iskandar berkeliling pasar Kayuagung sembari menghimbau secara langsung kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita harus tetap konsisten menerapkan Protokol Kesehatan (Protokes). Perkuat kekompakan dan jangan ragu untuk saling mengingatkan,” pesan Iskandar.

Iskandar mengatakan, meski OKI kini berada pada Zona Orange dengan tingkat penularan sedang, penerapan protokol kesehatan jangan sampai kendor.

“Berkat kerjasama yang solid antar semua pihak, baik Forkompimda, seluruh petugas kesehatan, Satgas Covid-19, dan partisipasi yang aktif dari masyarakat, penyebaran Covid-19 dapat terkendali, namun kita jangan lengah,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM, MKes mengungkap, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020, diisi dengan berbagai kegiatan sosial.

“Hari ini kita mulai dengan pemberian masker secara serentak di setiap kecamatan dan desa/kelurahan yang dilaunching langsung oleh Bapak Bupati,” jelas Iwan.

Selain pembagian masker, peringatan tahun ini tambah Iwan juga diisi dengan Bhakti sosial pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Pratama Tugu Jaya yang dirangkai Peresmian Puskesmas Makarti Mulya, serta Bhakti Sosial Pelayanan kesehatan di wilayah perairan dan pesisir.

“Khususnya di wilayah Puskesmas Sungai Lumpur, Cengal dan Tulung Selapan,” tutupnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.