Kampanyekan Cegah Kanker Serviks, Pertamina Adera Sosialisasi ke 10 Desa

Pertamina Adera bersama Dinkes PALI memberikan bantuan makanan tambahan ke masyarakat.

PALI, Sumselupdate.com – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan kesehatan. Sebagai salah satu program Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pertamina EP Asset 2 Field Adera menggelar sosialiasi soal deteksi dini kanker serviks dengan asam asetat yang ditujukan kepada masyarakat di 10 Desa wilayah kerja Pertamina (WKP) Field Adera baru-baru ini.

Untuk kegiatan penyuluhan kesehatan kali ini, perusahaan yang bergerak di sektor Minyak dan Gas (Migas) tersebut memusatkan kegiatan di Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Selain sosialisasi deteksi dini kanker serviks, pihaknya juga memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita di 10 desa, antara lain Desa Tanah Abang Jaya, Desa Tanah Abang Utara, Desa Tanah Abang Barat, Desa Curup, Desa Muara Sungai, Desa Raja, Desa Raja Barat, Desa Tanjung Harapan dan Desa Harapan Jaya.

Dalam keterangannya, dr Hj Eni Zatila, MKm, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI menyampaikan terima kasih kepada Pertamina EP Field Adera yang sudah berinisiatif mengadakan acara ini.

“Setelah digelarnya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat. Karena, dengan begitu masyarakat jadi tahu bagaimana cara mencegah kanker serviks (mulut rahim),” ungkap dr Eni Zatila.

Lebih lanjut, mantan Dirut RSUD Talang Ubi ini juga berharap agar pemberian makanan tambahan kepada balita bisa meningkatkan kualitas gizi bayi. “Kita harap pemberian makanan tambahan dapat meningkatkan kualitas gizi balita, khususnya di Kecamatan Tanah Abang,” tandasnya.

Sementara itu, Hari Widodo, Field Manager Pertamina Field Adera melalui Asisten Manager Legal and Relation (LR) M Haryono menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat di WKP.

“Sebagaimana mestinya, perusahaan juga berperan dalam pembangunan di Kabupaten PALI. Di sektor kesehatan pun butuh perhatian yang tidak kalah besarnya. Terkhusus kegiatan kali ini, kita ingin memberi wawasan kepada masyarakat tentang pencegahan kanker serviks bagi kaum hawa,” terangnya ketika dihubungi, Minggu (25/9/2016).

Masih kata Haryono, dengan makanan tambahan yang diberikan kepada balita, setidaknya dapat meningkatkan derajat kesehatan mayarakat di kabupaten PALI, khususnya masyarakat yang berada di wilayah kerja PT Pertamina EP Asset 2 Field Adera. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.