Kakanwil Sumsel Pantau Seleksi CPNS di MAN IC OKI

CPNS-Pelaksanaan psikotes rekrutmen CPNS 2020 yang dilaksanakan di MAN Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (MAN IC OKI), Sabtu (3/10/2020).
CPNS-Pelaksanaan psikotes rekrutmen CPNS 2020 yang dilaksanakan di MAN Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (MAN IC OKI), Sabtu (3/10/2020).

Palembang, Sumselupdate.com- Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin, SH, MA, didampingi Kasubbag Kepegawaian H Jaya, SH, MH, memantau pelaksanaan psikotes rekrutmen CPNS 2020 yang dilaksanakan di MAN Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (MAN IC OKI), Sabtu (3/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlisuddin berharap para peserta bisa mengikuti proses seleksi dengan maksimal dan mampu meraih hasil seperti yang diharapkan.

Bacaan Lainnya

“Ikutilah setiap tahapan seleksi dengan baik. Belajar dan berusahalah semaksimal mungkin. Dan jangan lupa berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT. Semoga anak-anak semua bisa meraih hasil yang diharapkan dan lulus seleski,” tutur Mukhlisuddin.

Sebagai informasi, tahun ini SKB CPNS Kemenag termasuk psikotes dilaksanakan virtual karena masih adanya pandemi Covid-19. Bila tahun sebelumnya dipusatkan di Palembang, tahun ini tergantung posisi para peserta ujian. Sebagai contoh, ada 33 pelamar Formasi Kanwil Kemenag Sumsel yang mengikuti SKB di luar Sumsel yaitu di Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Sedangkan 220 pelamar Formasi Kanwil Kemenag Sumsel lainnya, mengikuti di 15 kabupaten/kota se-Sumsel. Memang untuk formasi Kanwil, dari kuota sebanyak 106 formasi, ada 253 peserta yang berhak mengikuti SKB. Khusus di MAN IC sendiri, ada 16 peserta yang mengikuti psikotes.

Selain meninjau pelaksanaan psikotes rekrutmen CPNS, Kakanwil juga menyempatkan diri untuk meninjau gedung di MAN IC yang masih dalam proses pembangunan.

“Saya berharap proses pembangunan dilakukan secara profesional. Ikuti prosedur dan aturan yang berlaku. Jangan sekali-sekali berpikir untuk berbuat yang melawan aturan. Saya tidak ingin proses pembangunan bermasalah di kemudian hari. Selain itu, saya ingin proses pembangunan ini segera rampung secepat mungkin,” tegas Mukhlisuddin. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.