KAHMI Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pembukaan Muswil KAHMI Sumsel di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Jum'at (3/6) malam.

Palembang, sumselupdate.com – Sebagai organisasi Islam yang solid dan besar, Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memiliki esksistensi yang diperhitungkan. Seiring perkembangan jaman yang diikuti semakin kompleksnya persoalan masyarakat dan bangsa, KAHMI pun diharapkan dapat terus melakukan karya yang solutif dan bermanfaat melalui peran para kadernya di tengah masyarakat. Dengan demikian KAHMI akan semakin besar namanya dan dapat menjadi contoh yang baik bagi organisasi lain.

Demikian harapan yang disampaikan Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki saat menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI di Graha Bina Praja  Pemprov Sumsel. Jum’at, (3/6) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Ishak, para anggota KAHMI juga hendaknya senantiasa mengingat dan memahami sejarah KAHMI untuk menyatukan semangat persatuan dan perjuangan di tubuh KAHMI. “Jadi dengan memahami sejarah dan pergerakan KAHMI akan dapat memperkuat persatuan dan persaudaraan antar anggota KAHMI”, jelasnya.

Ishak juga berharap KAHMI dapat melakukan hal-hal yang religius terhadap masyarakat guna menambah keimanan terhadap Allah SWT, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan 1437 H. Selain itu KAHMI, lanjutnya, harus tetap berperan menjaga hubungan antar umat beragama di Sumsel yang selama ini sudah sangat kondusif.

Sementara itu, Anggota Presidium Majelis Nasional KAHMI, Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa KAHMI Sumsel saat ini sudah tersebar luas dimana-mana, ada di Kampus-kampus, di 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel, dengan latar belakang alumninya yang beragam mulai dari pengusaha, birokrat, politisi, akademisi, dan lainnya. Keberadaan alumni di KAHMI ini, sebutnya, untuk melanjutkan misi HMI sekaligus membantu perkaderan yang dilakukan HMI.

“KAHMI ini mempunyai tujuan yaitu untuk melanjutkan misi HMI dan membantu adik-adik juniornyo baik moril dan materil”. katanya.

Ditambahkan Viva, KAHMI juga bersifat independent yang merupakan lembaga komunikasi, intelektual, saling membantu dan menghormati. “Maka itu KAHMI selain mempuyai tujuan KAHMI sebagai kader umat muslim, KAHMI juga harus mewujudkan misi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yakni untuk dapat mensejahterakan rakyat”, ujarnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Kegiatan Muswil KAHMI ini akan dilaksanakan di Asrama Haji Palembang mulai tanggal 4-5 Juli 2016, diikuti Peserta berjumlah 51 orang yang terdiri 3 orang masing -masing dari utusan 17 Kabupaten/Kota Se-sumsel. Adapun tema yang diusung Muswil ini adalah “Revitalisasi peran KAHMI membangun SDM berkualitas, berintegritas, berwawasan global dan berkearifan lokal menuju Sumsel bermatabat”. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.