Kafe Taman Kenten Palembang Didatangi Ratusan Driver Go-Jek, Ada Apa?

Ratusan driver Go-Jek memadati Kafe Taman Kenten Palembang, Kamis (25/10/2018) sore,

Palembang, Sumselupdate.com – Kafe Taman Kenten Palembang, sore tadi, Kamis (25/10/2018), didatangi ratusan driver Go-Jek. Para driver Go-Jek dengan memakai jaket khas warna hijau, tampak ada yang berdiri dan duduk-duduk di kursi yang sudah disediakan di lokasi tersebut.

Para driver ini ternyata bukan untuk melakukan demonstrasi menyuarakan aspirasi. Namun ternyata berkumpulnya ratusan driver Go-Jek Kota Palembang tidak lain untuk merayakan hari jadi ke-8 tahun dengan tema Kopdar Akbar Nusantara bertajuk Festival Mitra.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, VP Corporte Affairs Go-Jek Michael Say mengatakan, mitra merupakan jantung perusahaan.

Menurunya, mitra memegang peranan penting dalam ekosistem Go-Jek. Kesuksesan yang diraih Go-Jek selama delapan tahun, tidak lepas dari dukungan para mitra yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna setia.

Dikatakan, pihaknya terus berupaya memberikan dan memperluas dampak sosial bagi banyak orang. Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia awal 2018 lalu menunjukkan bahwa 90% mitra driver merasa kualitas hidupnya lebih baik setelah bergabung bersama Go-Jek.

“Ini yang memacu semangat kami untuk terus mengupayakan berbagai cara demi meningkatkan kesejahteraan mitra,” ujar Michael.

Ia menjelaskan bahwa Go-Jek melakukan banyak inovasi dalam pengembangan aplikasi untuk mitra seperti fitur chat agar menekan biaya operasional, shuffle card untuk menyajikan informasi penting, hingga daily income summary agar mitra memiliki pembukuan keuangan harian.

Terobosan lain, Go-Jek juga merancang program khusus mitra seperti Kopdar dan Go-Jek SWADAYA.

“Di acara Kopdar inilah kami mendengarkan aspirasi mitra driver dan berdialog bersama. Termasuk dalam merancang program Go-Jek SWADAYA yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra. Yang membanggakan, lebih dari 250.000 mitra driver dan keluarganya sekarang telah terlindungi asuransi dan lebih dari 400 mitra sudah memiliki rumah idaman melalui KPR BTN,” tambah Michael.

Ditambahkannya, dalam perayaan hari jadi Go-Jek yang digelar serentak di 67 kota, pihaknya melibatkan komunitas mitra driver untuk menjadi panitia.

Di perayaan ultah ini, beberapa apresiasi diberikan kepada mitra Go-Jek. Apresiasi yang diberikan termasuk: Driver Unggulan, Driver Legend, dan Driver Jempolan.

Go-Jek juga melaksanakan tabligh akbar sebagai bentuk terima kasih dan memberikan hibah Alquran sebanyak 800 ke Masjid Istiqlal dan 88 ke pesantren PPTQ Nurul Iman yang merupakan miliki salah satu mitra GO-JEK.

Khusus di kota Palembang, perayaan ultah yang dibungkus nama Festival Mitra dihadiri oleh sedikitnya 500 mitra dari 189 Komunitas.

Terpilih sebagai Driver Unggulan yaitu mitra pengemudi yang memiliki rating dan performa yang tinggi adalah Muhammad Tohir (Go-Ride) dan Murod (Go-Car).

Sedangkan Driver Legend yaitu mitra pengemudi yang memiliki rating baik dan telah bergabung bersama GO-JEK sejak awal berdirinya, yaitu PDO2P, KKDOP, KM 5-20, Garing, GGJ, Kulu Kilir, MSA, GOLD, GPM, Srikandi, DOOP, Gre-Jek. (syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.