Kadus Mengundurkan Diri, Pemdes Sukoharjo Lahat Gelar Pemilihan

Suasana pemilihan Kadus II, Desa Sukoharjo, Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Minggu (3/7/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Pemilihan Kepala Dusun (Kadus) II, Desa Sukoharjo, Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, berlangsung secara demokratis.

Read More

Pemilihan kadus tersebut dilaksanakan lantaran kadus yang lama mengundurkan diri.

Ketua Pelaksana Pemilihan Kadus, Juli Cahyadi mengatakan, mata pilih yang mengikuti pemilihan berjumlah 255 orang, sedangkan yang hadir 218 orang.

“Yang hadir menggunakan hak pilih sebanyak 85 persen,” kata Juli Cahyadi, Minggu (03/07/2022).

Dikatakan Juli, terdapat tiga calon kadus yang ikut dalam kontestasi kali ini. Ketiga calon itu adalah Tri Handodo, Maya Noviani, dan Sulika.

“Yang terpilih yakni Sulika dengan perolehan sebanyak 118 suara. Mudah-mudahan Dusun II ke depannya lebih maju lagi, lebih semangat lagi sehingga bisa melakukan kegiatan kegiatan di Desa Sukoharjo,” harapnya.

Sementara itu, Parjito selaku Kepala Desa Sukoharjo menuturkan, pemilihan Kadus II sangat demokrasi dan masyarakat yang menentukan pemimpinnya.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik tidak ada suatu halangan apapun dari ketiga calon itu. Mendasari dari pada pengunduran diri Kadus yang lama, sehingga desa melakukan penjaringan atau pemilihan kepala dusun lagi, Alhamdulillah semua selesai dengan aman di raih suara terbanyak oleh Ibu Sulika dengan jumlah suara 118 suara,” tutur dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.