Kadisdik Sumsel Kunjungi Sekolah di Palembang

Kadisdik Sumsel Drs Widodo, MPd berdialog dengan siswa dalam kunjungannya pada hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7).

Palembang, Sumselupdate.com  –Pagi hari ini Senin (18/7) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdin) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs Widodo, MPd mengunjungu dua sekolah di Kota Palembang.

Kunjungan tersebut dilatari  untuk melihat aktivitas siswa baru di hari pertama masuk sekolah.

Bacaan Lainnya

Sesuai surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk memperbolehkan orangtua buat mengantar dan mendampingi anak di hari pertama sekolah.

Kadisdik Sumsel, Drs Widodo, MPd mengatakan, kedatangannya hari ini untuk memonitor mulai dari pukul 07.15 di SDN 23 Kampus. Kemudian lanjut ke SMP 19 dekat Museum Balaputradewa.

Di sela-sela kunjungannya, Widodo mengatakan, pada hari pertama masuk sekolah, orangtua diwajibkan untuk mendampingi anak untuk masuk kelas terutama bagi anak yang baru masuk sekolah di bangku kelas I SD.

“Orang tua harus dampingi sampai masuk kelas, suasana pertama masuk kelas dan lingkungan yang baru tentu harus butuh penyesuaian,” katanya.

Dia berharap hari pertama masuk sekolah tentu akan ada anak yang masih butuh pendampingan orangtua.

“Buat guru tidak boleh mengusir orang tua siswa yang mendampingi anaknya, biarkan saja untuk penyesuaian,” jelasnya.

Apalagi di SD ini merupakan moment pertama kali dirasakan oleh anak-anak, dan juga moment berharga bagi orang tua yang menyempatkan diri menghantarkan anaknya ke sekolah.

“Sesuai himbauwan dari Mendikbud sendiri, alangkah baiknya par orang tua melihat aktivitas anak-anaknya di hari pertama sekolah,” pungkasnya (sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.