Kabupaten Mura Sambut Program Prioritas Kemendes PDTT

Palembang, Sumselupdate.com – Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memastikan akan melaksanakan dan menerapkannya 4 (empat) program Prioritas Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi (Kemen PDTT) di Kabupaten Musirawas.

“Kita akan sambut program Kemendes PDTT ini. Dengan Program ini diharapkan kedepan desa-desa di Musi Rawas dapat lebih Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman,” tegas Bupati Mura saat menghadiri Rembug Desa Nasional di Kampung Mataraman, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DIY, Senin (27/11/2017).

Bacaan Lainnya

Penegasan Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan ini setelah dirinya bersama Bupati dan Wakil Bupati Bantul dan Senior Vice President PT BNI berkesempatan berdialog dengan Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo dan memaparkan kondisi dan potensi Kabupaten Musi Rawas.

“Musi Rawas telah menjadi salah satu perhatian Mendes PDTT dan Dirjen PPMD. Kita harap Mura dapat diprioritaskan sehingga daerah ini dapat segera terlepas dari status tertinggal,” ujar Bupati

Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo, menekankan agar Bupati fokus dalam empat Program Prioritas Kemendes PDTT yaitu prioritas produk unggulan kawasan pedesaan (prukades).

Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendes PDTT akan mendukung mulai dari bibit, pupuk, traktor, handtraktor dan jalan untuk daerah yang fokus mengembangkan prukades, memaksimalkan peran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Selanjutnya program prioritas Kemendes PDTT yakni Embung Air Desa, pihak kementrian akan membantu bibit ikan dan pompa air. Embung ini bisa untuk kolam pemancingan dan objek wisata desa. Khusus untuk pembuatan embung dapat dianggarkan Rp200-Rp500 juta.

Terakhir, membangun sarana olahraga di desa dengan bantuan minimal 50 juta. Dikatakannya jika ada lahan, maka dapat bangun lapangan sepak bola, bolla volly, futsal, bulutangkis.

Jika tidak ada lahan, maka beli meja pimpong, jika tidak ada juga maka fapat membeli papan catur, bagikan disetiap warung, sehingga didesa bakat-bakat dapat disalurkan ke hal-hal positif, menjadi tempat kebanggaan anak-anak desa untuk berprestasi dan melawan narkoba, begal dan lainnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.