Kabar Gembira, Kecamatan Gelumbang Kini Sudah Bisa Cetak e-KTP Sendiri

Proses pembuatan e-KTP di kantor Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Senin (22/11/2021).

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Masyarakat yang tinggal di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) patut bergembira.

Read More

Masyarakat Gelumbang yang dahulunya ingin membuat e-KTP harus jauh-jauh pergi ke Dinas Catatan sipil Kabupaten Muaraenim, kini tak perlu lagi.

Ini setelah  kantor Kecamatan Gelumbang sudah bisa mencetak e-KTP sendiri. Bahkan, bukan hanya mencetak e-KTP saja. Kecamatan Gelumbang bisa membuat Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK).

Camat Gelumbang, H Restu JK, SSos, MSi.

” Alhamdulillah Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Muaraenim sudah mempercayakan dan memberikan tanggung jawab kepada Kecamatan Gelumbang untuk uji coba pembuatan KTP elektronik,” kata Camat Gelumbang, H Restu JK, SSos, MSi kepada Sumselupdate.com, Senin (22/11/2021).

Restu JK mengimbau masyarakat Kecamatan Gelumbang yang belum ada administrasi kependudukan atau KTP, untuk segera mengurusnya cukup di Kantor Camat Gelumbang.

“Lengkapi persyaratannya seperti surat pengantar dari kepala desa, maka sudah bisa dicetak langsung di sini tanpa biaya alias gratis,” ujar Restu JK.

Restu menambahkan, bukan hanya bisa mencetak e-KTP, namun bagi masyarakat yang mau memperbarui KTP karena rusak atau hilang, Kartu Keluarga (KK), bahkan KIA, bisa dicetak di kantor Camat Gelumbang.

Proses pembuatan e-KTP di kantor Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Senin (22/11/2021).

Pada kesempatan itu Restu JK mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, SH, MM dan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Muaraenim atas diberinya tanggung jawab kepada kantor Kecamatan Gelumbang.

“Dari 22 kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim, baru Kecamatan Gelumbang yang diberikan tanggung jawab untuk mencetak e-KTP sendiri. Semoga pelayanan kami kepada masyarakat Kecamatan Gelumbang tetap prima dan tetap semangat,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.