Lantik Relawan Sosial Pelapor Perdamaian, Ini Pesan Enos

Bupati OKU Timur H Lanosin ST melakukan Pengukuhan dan Pemantapan Relawan Sosial Pelopor Perdamaian Kabupaten OKU Timur Tahun 2021.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Bupati OKU Timur H Lanosin ST melakukan Pengukuhan dan Pemantapan Relawan Sosial Pelopor Perdamaian Kabupaten OKU Timur Tahun 2021. Kegiatan pengukuhan sekaligus Bimtek ini dilaksanakan di Aula Bina Praja 1, Senin (22/11/2021).

Read More

Dalam sambutannya, Bupati menginginkan agar para anggota yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan.

“Dengan dilantiknya para anggota, saya mengingatkan agar sila kelima yaitu ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’ bisa dirasakan oleh masyarakat OKU Timur,” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, jangan sampai ke depan masih ada banyak laporan tentang bantuan-bantuan sosial yang tidak tersalurkan yang diberikan oleh dinas terkait.

“Terutama bagi warga PKH, agar para relawan betul-betul mensosialisasikan bantuan itu supaya sila ke lima dari pancasila itu bisa terwujud,” kata Enos

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Juwariyah, dalam laporannya mengungkapkan tujuan dikukuhkannya para relawan tersebut, sebagai wadah untuk berkomunikasi, kolaborasi dan juga koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten OKUT untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Sebagai informasi, pengukuhan ini sendiri setidaknya mengukuhkan 49 orang dengan masing-masing enam bidang.

Bidang-bidang tersebut ialah Bidang Layanan dan Dukungan Psikososial dan Advokasi Sosial, Bidang Harmonisasi dan Kearifan Lokak, Bidang Keserasian Sosial  dan Penanganan Konflik, Bidang Informasi dan Telekomunikasi (IT), Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Bidang Keorganisasian dan SDM. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.