Juventus Raih Kemenangan di Kandang Bologna 2-0

Bologna vs Juventus

Bologna, Sumselupdate.com – Juventus berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Bologna. Si Nyonya Tua menang 2-0 berkat gol Alvaro Morata dan Juan Cuadrado.

Juventus bertandang ke markas Bologna, Stadio Renato Dall’Ara pada laga pekan ke-18 Liga Italia, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya mereka sudah mampu mencetak gol ketika laga baru berjalan lima menit.

Read More

Federico Bernadeschi yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan mendatar terukur. Alvaro Morata bisa menyelinap di antara pemain Bologna sebelum melepas sepakan keras yang gagal dibendung Lukasz Skorupski. Si Nyonya Tua unggul 1-0.

Peluang dimiliki Adrien Rabiot untuk menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-15. Namun, tembakan mendatarnya dari sisi kiri kotak penalti bisa diredam Skorupski.

Bologna perlahan berusaha lepas dari tekanan Juventus. Ancaman pertama dihadirkan tuan rumah pada menit ke-17.

Umpan silang Mattias Svanberg bisa ditanduk oleh Marko Arnautovic. Sundulan Arnautovic masih terlalu lemah hingga bisa ditangkap Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-21, giliran Svanberg yang punya peluang. Sepakan saltonya gagal berbuah gol karena masih melebar.

Setelahnya Bologna bisa merepotkan Juventus. Namun, lini pertahanan tim tampil apik untuk mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Selepas jeda, Juventus bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Juan Cuadrado menusuk dari sisi kanan.

Ia lalu melepas sepakan yang membentur Svanberg. Bola berbuelok arah menuju gawang bikin Skorupski tak berkutik. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Menjelang akhir laga, Cuadrado nyaris kembali mencetak gol. Namun kali ini, usaha pemain asal Kolumbia ini masih melebar tipis.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus ini bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa Bianconeri ke peringkat keenam dengan 31 angka.

Poin Juventus sama dengan AS Roma di posisi kelima. Sementara, Bologna tertahan di posisi k-10 dengan 24 poin.

Susunan Pemain

Bologna: Skorupski; Theate, Medel, Soumaoro; Hickey (Viola 85′), Svanberg (Vignato 80′), Dominguez, De Silvestri (Olsen 46′); Barrow (Sansone 79′), Soriano (Santander 85′); Arnautovic

Juventus: Szczesny; Pellegrini (Sandro 61′), De Ligt, Bonucci, Cuadrado; Rabiot, Arthur (Locatelli 61′), McKennie (Bentancur 71′); Kean (Kulusevski 71′), Morata (Jorge 85′), Bernardeschi.(dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.