Jamu Elche, Barcelona Menang Tipis 3-2

Barcelona vs Elche

Barcelona, Sumselupdate.com – Barcelona kembali ke jalur kemenangan di Liga Spanyol. Barca berhasil mendulang tiga poin setelah mengalahkan Elche dengan skor tipis 3-2.

Barcelona menjamu Elche di Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dinihari WIB. Di pertandingan ini, Blaugrana menciptakan start apik usai unggul dua gol lebih dulu melalui Ferran Jutgla dan Gavi dalam 19 menit pertama.

Read More

Elche lantas bangkit di babak kedua. Tete Morente dan Pere Milla mencetak gol balasan untuk menyeimbangkan permainan. Akan tetapi, Barca keluar sebagai pemenang setelah Nico Gonzalez menciptakan gol penentu di menit-menit akhir waktu normal.

Hasil ini mengakhiri tren negatif Barcelona usai gagal memenangi dua pertandingan sebelumnya. Berkat tiga poin tambahan itu, Barca berhak naik ke peringkat tujuh klasemen usai mengoleksi 27 poin tertinggal 15 poin dari Real Madrid di puncak.

Sedangkan Elche belum beranjak dari peringkat 16 dengan perolehan 15 poin, hanya terpaut dua poin saja dari Cadiz di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Start cepat Barcelona. Tendangan cukilan Gavi diterima Ferran Jutgla untuk diteruskan dengan sepakan yang menembus gawang Elche di menit kedua. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Setelah pertandingan berlangsung 16 menit, Barcelona akhirnya mencetak gol. Jutgla membawa Barca memimpin 1-0 atas Elche.

Diawali dari situasi sepak pojok, Ousmane Dembele melepaskan tembakan penjuru ke kotak penalti. Jutgla melompat paling tinggi untuk menyelesaikan dengan tandukan ke tiang jauh di luar jangkauan kiper Edgar Badia.

Barcelona hanya membutuhkan tiga menit untuk memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Giliran Gavi mengukir namanya di papan skor.

Clement Lenglet mengirim operan pendek yang diterima Gavi di tengah lapangan. Gavi kemudian menggiring bola menembus pertahanan Elche sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti. Bola meluncur mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.

Keunggulan itu membuat Barcelona semakin percaya diri. Barcelona tak membiarkan Elche mengembangkan permainannya dan menciptakan sejumlah peluang dari Frenkie de Jong, Dembele, dan Azzalzouli. Namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol lain yang tercipta.

Selepas turun minum, Elche mulai menunjukkan perlawanan. Jordi Alba membuat kesalahan sehingga Lucas Perez terbebas di depan. Perez mencoba mengecoh Marc-Andre ter Stegen tapi tembakannya terlalu lemah sehingga Ronald Araujo bisa menyapu bola.

Gol! Elche menciptakan gol balasan. Di menit ke-62, pemain pengganti Tete Morente menggetarkan gawang Barcelona untuk menipiskan ketinggalan menjadi 1-2.

Serangan balik Elche membuat Barca kelimpungan setelah menaruh sebagian besar pemainnya di depan. Morente menerima operan Lucas Boye lalu melewati Lenglet sebelum melepaskan sepakan yang tak mampu dihentikan Ter Stegen.

Elche menyeimbangkan permainan. Hanya semenit berselang, Elche mencetak gol keduanya sehingga skor kini sama kuat 2-2.

Tete Morente menerima bola lambung di sayap kanan sebelum melepaskan crossing ke tengah kotak penalti Barcelona. Pere Mila berdiri tidak terkawal di depan kotak 6 yard, lalu dengan mudah melakukan sundulan yang bersarang di sudut bawah gawang Barca.

Barcelona membuang sebuah kesempatan emas untuk kembali memimpin. Di menit ke-66, Gavi melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola membentur beberapa pemain sebelum jatuh ke jalur Jutgla, tapi sepakannya dari jarak dekat malah melambung tinggi!

Serbuan Barcelona gagal lagi. Di menit ke-74, Jordi Alba mengirim umpan terobosan kepada Ezzalzouli. Tapi sepakannya membentur pertahanan Elche, bola rebound dicecar Nico Gonzalez meski masih bisa diselamatkan Badia.

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya tercipta 11 menit kemudian. Nico Gonzalez membobol gawang Elche untuk membawa tim tuan rumah berbalik memimpin 3-2.

Dari sisi kiri Gavi menusuk kotak penalti sebelum mengirim umpan tarik kepada Nico Gonzalez. Pemain yang disebut terakir mengontrol bola lebih dulu kemudian melepaskan tendangan ke sudut atas gawang Badia.

Enam menit waktu tambahan. Barcelona mampu menjaga keunggulannya sehingga skor 3-2 bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

BARCELONA: Ter Stegen, Jordi Alba, Lenglet, Araujo, Eric Garcia, Busquets, De Jong (Riqui Puig 76′), Ferran Jutgla (Nico Gonzalez 72′), Gavi, Dembele, Ezzalzouli (Alex Balde 89′)

ELCHE: Edgar Badia, Roco, Mojica (Josema Sanchez 85′), Palacios, Diego Gonzalez, Marcone (Gumbau 46′), Fidel (Pere Milla 59′), Omar Mascarell (Raul Guti 60′), Josan Ferrandez (Tete Morente 46′), Lucas Perez, Boye.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.