Kecam Pihak yang Coba Fitnah NU, Alissa Wahid: Nulis Nahdlatul Ulama Saja Salah

Jakarta, Sumselupdate.com — Putri sulung mendiang Gus Dur, Alissa Wahid baru-baru ini mengecam pihak yang berusaha untuk memfitnah Nahdlatul Ulama (NU).

Koordinator Gusdurian itu mengecam perbuatan pihak yang tidak bertanggung jawab itu melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya @AlissaWahid pada Sabtu (18/12/2021).

Read More

“Katanya memperjuangkan tafsir agamanya yang paling benar. Tapi caranya dengan memfitnah sana-sini,” cuit Alissa Wahid seperti dikutip Suara.com, Sabtu (18/12/2021).

Hal itu dikatakan oleh Alissa Wahid lantaran beredar luas sebuah halaman di Facebook yang berusaha memfitnah NU.

Halaman Facebook yang telah beredar luas itu bernama NU Cabang Nasrani. Hingga cuitan Alissa Wahid diunggah, sebanyak 752 orang menyukai halaman tersebut.

Lebih lanjutnya, akun Facebook NU Cabang Nasrani itu mengunggah sebuah poster yang terindikasi merupakan kabar bohong atau hoaks.

Poster tersebut menyatakan bahwa warga Nahdliyin mengadakan natalan bersama. Poster itu seakan-akan mengajak untuk mengikuti perlombaan untuk memeriahkan Natal 2021 warga Nahdliyin se-Indonesia.

Dalam poster itu tercantum berbagai perlombaan yang diadakan hingga tempat pendaftaran lomba yang ada di Kantor PWNU seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, akun NU Cabang Nasrani itu juga telah mencantumkan foto Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj dan mencantumkan Menteri Agama Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Ketua Panitia Natal.

“Perlombaan Natal untuk warga Nahdiyin di seluruh Indonesia akan ditutup 4 hari lagi dafrarkan di seluruh kantor PW NU di kabupaten/kota anda, ayo segera daftarkan diri dan keluarga anda… Meriahkan Natal 2021…. Jadikan momen Natal tahun ini yang damai bersama Kristus,” tulis akun Facebook NU Cabang Nasrani.

Alissa Wahid pun mengecam perbuatan pihak tersebut yang secara tersirat berusaha memfitnah NU.

Nulis Nahdlatul Ulama saja salah, tapi fitnahnya jalan teruuuus…” tulis Alissa Wahid.

Hal itu dikatakan oleh Alissa Wahid lantaran akun NU Cabang Nasrani telah salah menulis Nahdlatul Ulama. Dalam foto header akun Facebook NU Cabang Nasrani, mereka menulisnya “Nahdatul Ulama”.

Publik pun ikut menanggapi cuitan Alissa Wahid dan ikut mengecam tindakan pihak tersebut.

Bagi mereka, fitnah adalah halal. Katanya sih bela agama, tapi perlakuannya jauh dari nilai agama. Jadi sebenarnya mereka tidak bela agama, tapi mereka bela ego dan identitas mereka,” komentar warganet.

Semurah ini caranya jangan-jangan emang bayaran buat memperlemah Indonesia, bukan hanya NU tapi Indonesia. Perlu hati-hati,” ujar warganet.

Tenang saja Ning, kami gak percaya fitnah-fitnah seperti itu… Semoga NU tetap menjadi tempat yang membela keberagaman…,” tulis warganet.(src)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.