Jurnalis di PALI Diberikan Penyuluhan Tentang Bahasa Indonesia

Serah terima cinderamata dari Balai Bahasa Sumsel dengan Ketua PWI PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Untuk meningkatkan mutu para pelaku media di Kabupaten PALI, Balai Bahasa Sumsel bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten PALI menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia di Media Massa Daerah, di Gedung Pesos, Komperta Pendopo, pada 16-19 Oktober.

Ketua PWI PALI Nurul Fallah, SH mengatakan kegiatan penyuluhan balai bahasa Indonesia di Media Masa Daerah cukup penting, mengingat dalam penulisan berita hal itu menjadi prinsip utama.

Bacaan Lainnya

“Dalam menulis tentu harus diperhatikan estetika dan etika. Dengan kegiatan ini, diharapkan menambah pengetahuan wartawan di PALI,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Balai Bahasa Sumsel Sukamto, SE menjelaskan bahwa akhir-akhir ini, penggunaan bahasa Indonesia banyak mengalami kemunduran.

“Bahasa Indonesia semakin tergerus dan tertindas oleh bahasa asing. Kalau tidak peduli, kapan lagi kita akan bangga dengan bahasa Indonesia,” ucapnya.

Sementara, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Drs. Kamriadi, MSi mewakili Bupati PALI yang tidak bisa hadir. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.