Jumlah DPT Pilbup OKU Timur Ditetapkan 464.428 Pemilih

RAPAT PLENO---KPUD OKU Timur menggelar rapat pleno rekapitulasi DPSHP dan DPT, Jumat (16/10/2020).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur (OKUT) menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur, Jumat, (16/10/2020). Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Puri Tani Martapura dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat pleno terbuka tersebut juga menghadirkan sejumlah pihak, baik dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten OKU Timur, tim kampanye dari kedua pasangan calon (Paslon), seluruh anggota PPK tingkat Kecamatan Kabupaten OKUT, Bawaslu serta anggota Komisioner KPU Sumatera Selatan (Sumsel) Divisi Perencanaan Data dan Informasi Hendri Alma Wijaya, Mpd.

Melalui rapat pleno terbuka tersebut, KPU Kabupaten OKUT, mengumumkan rekapitulasi DPSHP dan DPT tingkat kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember mendatang.

“Jumlah DPT pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur tahun 2020 telah ditetapkan sebanyak 464.428”, ujar Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya, Ssos I, saat memimpin rapat pleno terbuka.

Dari jumlah 464.438 DPT yang sudah ditetapkan tersebut ia merincikan, diantaranya 237.298 merupakan pemilih laki-laki dan 227.130 merupakan pemilih perempuan. Ratusan DPT yang sudah ditetapkan tersebut tersebar di 1315 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 312 desa atau kelurahan dan 20 kecamatan.

Anggota Komisioner KPU Sumsel Divisi Perencanaan Data dan Informasi Hendri Alma Wijaya, Mpd, mengatakan, daftar pemilih yang kredibel merupakan kunci suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Masih banyak pemilih yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) meski sudah cukup umur. Untuk itu data pemilih yang kredibel merupakan kunci lancarnya pesta demokrasi nanti. Dengan demikian setelah ditetapkannya DPT ini, masyarakat dapat menyempatkan diri datang ke TPS untuk memberikan hak pilih pada 9 Desember mendatang”, imbuhnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.