Jenazah Husni Kamil Manik Tiba di Rumah Duka, Sejumlah Anggota DPR dan Menteri Melayat

Jenazah Ketua KPU Husni Kamil Manik di rumah duka (Rina Atriana/detikcom

Jakarta, Sumselupdate.com  –Jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik sudah diantar pihak Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sejak Kamis (7/7) pukul 22.00.

Pihak keluarga, kerabat dan teman-teman almarhum diketahui ikut mengawal kepulangan jenazah ke rumah duka. Jenazah diantar mobil ambulans milik RSPP.

Bacaan Lainnya

“Tadi sekitar jam 22.00 sudah diantar. Ada beberapa keluarga ikut,” kata salah satu petugas keamanan di RSPP Syabarudin di lokasi seperti dikutip liputan6.com, Jakarta, Kamis (7/7) malam.

Tak lama berselang atau sekitar setengah jam, jenazah Husni Kamil Manik tiba di kediamannya di Jalan Siaga Raya 23A, Pejaten, Jakarta Selatan. Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 22.30 WIB.

Kedatangan jenazah pria kelahiran 18 Juli 1975 itu disambut isak tangis keluarga. Kedua anak almarhum juga terus memanggil-manggil nama ayah mereka saat mobil ambulans tiba di rumah duka.

Sementara itu, Ketua DPR Ade Komaruddin dan sejumlah menteri Kabinet Kerja datang melayat.

Pantauan detikcom, jenazah Husni sudah disemayamkan di rumah duka di Jalan Siaga Raya No 23 A, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (7/7) malam.

Jenazah Husni tampak ditempatkan di ruang tengah. Keluarga dan kerabat almarhum tampak mengelilingi jenazah sambil yasinan.

Di lokasi terlihat hadir melayat Ketua DPR Ade Komarudin, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan, serta Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay.

Menteri Yuddy mengatakan dirinya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Menurutnya, Husni adalah sosok pemimpin yang sabar.

“Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas nama pemerintah, atas nama Pak Presiden (Joko Widodo). Saat ini Pak Presiden masih di Solo, Pak Wapres baru tiba di Makassar. Saya menteri pertama yang datang dan sedang berada di Takarta. Dia (Husni) orangnya sabar, tenang, tidak meledak ledak,” kata Yuddy saat diwawancarai wartawan di rumah duka sebelum pergi meninggalkan lokasi.

Husni Kamil Manik berpulang dalam usia menjelang 41 tahun di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.07 WIB tadi. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.