Innalillahi, Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Dunia

Husni Kamil Malik

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik meninggal dunia pada Kamis (7/7) malam, sekitar pukul 21.07 WIB.

Husni Kamil meninggal dunia karena sakit, setelah sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kurang jelas sakitnya, karena mendadak masuk RS-nya. Yang jelas ada infeksi akut yang saya juga belum tahu di mana,” kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay saat dihubungi detikcom lewat telepon, Kamis (7/7) malam.

Hadar sempat berkomunikasi dengan Husni yang dirawat. Kondisi Husni juga diketahui sempat stabil.

“Sempat ditangani dan stabil. Tapi lalu saya dapat info (Husni meninggal),” ucapnya.

Husni Kamil Manik, lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 atau tepatnya 41 tahun silam.

Ia merupakan Ketua Komisi Pemilihan Umum sejak 12 April 2012. Sebelumnya ia merupakan komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2008. Demikian dikutip dari laman Republika.co.id.

Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, ia masuk ke Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada tahun tahun 1994.

Ia juga aktif di Nahdhatul Ulama dan menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama Sumatera Barat periode 2010-2015. (adm3)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.