Jelang Nataru Harga Sembako Merangkak Naik

Menjelang Natal dan Tahun Baru beberapa kebutuhan pokok di pasar Pulau Mas Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang terpantau alami kenaikan harga.

Laporan: Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com Menjelang Natal dan Tahun Baru, beberapa kebutuhan pokok di Pasar Pulau Mas Kecamatan Tebing Tinggi Empatlawang terpantau alami kenaikan harga.

Read More

Kenaikan harga cukup terasa bagi pedagang dan pembeli yakni di antaranya minyak goreng yang masih bertahan pada harga Rp20.000 hingga Rp22.000 per kilogram.

Selain minyak goreng, kenaikan kebutuhan pokok lainnya juga ada seperti gula pasir, gandum, sagu, dan telur.

“Gula pasir yang harga sebelumnya yakni Rp12.000 per kilogram sekarang naik menjadi Rp13.000 per kilogramnya,” kata Erna, pedagang sembako di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi, Jumat (17/12/2021).

Ia melanjutkan untuk gandum dan sagu jika sebelumnya harga per kilogramnya Rp6.500 rupiah saat ini naik menjadi Rp8.000 per kilogramnya.

“Terus untuk telur ayam yang tadinya 38 ribu per karpet sekarang sudah naik menjadi Rp42.000,” imbuhnya.

Lalu harga bawang merah dan bawang Putih pun juga alami kenaikan, jika sebelumnya harga per kilogramnya Rp18.000 saat ini naik menjadi Rp25.000.

“Naiknya harga beberapa kebutuhan pokok ini tentu membuat kita sedikit mengeluh ditambah kondisi sepi karena memang pembeli yang sedikit karena harga mahal,” keluhnya.

Dikatakan meski kenaikan harga tersebut tidak terlalu signifikan namun untuk stok kebutuhan pokok di Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi terpantau aman hingga sampai dengan tahun depan.

Sementara itu berbeda dengan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan untuk kebutuhan lainnya seperti daging, ayam, dan ikan terpantau harganya stabil.

Seperti daging sapi harganya Rp120.000 per kilogram kemudian Rp30.000 untuk ayam potong per kilogramnya.

“Seperti biasanya kalau sudah masuk natal dan juga tahun baru harga daging sapi bisa mencapai Rp125.000 sampai Rp130.000, tapi kalau saat ini masih Rp120.000,” kata Nova, Pedagang daging sapi di Pasar Pulau Mas. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.