Jelang Imlek, Kota Paritiga Bangka Barat Dihiasi Ribuan Lampu Lampion

Penulis: - Sabtu, 3 Februari 2024
Menjelang tahun baru Imlek 2024, ribuan lampu lampion warnai Kota Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Paritiga, Sumselupdate.com – Menjelang tahun baru Imlek 2024, ribuan lampu lampion warnai Kota Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hadirnya lampu lampion ini menggambarkan kegembiraan masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Parittiga merupakan suatu kecamatan yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, agama, silahturahmi antar sesama ‘Dengan semboyan berbeda-beda tetap sama’.

Seperti diketahui Imlek kali ini merupakan hari pertama dalam kalender lunar China, yang berdasarkan pada siklus bulan dan matahari.

Advertisements

Maka dari itu, tanggal tahun baru Imlek berbeda setiap tahunnya, namun biasanya tanggal Imlek jatuh di antara 21 Januari hingga 20 Februari.

Baca Juga: Banjir Berdampak Kerusakan Jalan, Dinas PUPR Bangka Barat Gercep Lakukan Perbaikan

Imlek 2024 akan jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024, di mana Imlek 2024 akan menandai awal dari tahun Naga Kayu, yang merupakan tahun ke-2575 dalam penanggalan China.

Naga adalah salah satu dari 12 hewan yang menjadi simbol shio atau zodiak China, yang dipercaya memiliki pengaruh besar terhadap kepribadian, nasib, dan keberuntungan seseorang.

Baca Juga: Keindahan Alam Tersembunyi Destinasi Wisata Pantai Jerangkat Bangka Barat

Tahun Naga Kayu 2024 diartikan sebagai awal yang baru bagi kesuksesan, karena Naga Kayu hanya muncul sekali setiap 60 tahun, menjadikannya makhluk langka dan menakjubkan.

Masyarakat Tionghoa berharap tahun ini lebih membawa kesuksesan dan kebahagiaan kepada semuanya. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.