Jelang Idul Fitri, Afghanistan Diguncang Dua Bom Maut Dalam 2 Hari

Korban serangan bom di masjid Afghanistan. (Foto: AFP)

Afghanistan, Sumselupdate.com — Para pejabat mengatakan ledakan bom dalam sebuah van di Kabul pada Sabtu (30/4) menewaskan sedikitnya satu orang. Ledakan itu adalah ledakan kedua di Ibu Kota Afghanistan dalam dua hari. Sementara keprihatinan soal keamanan meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

ISIS, melalui saluran Telegram kelompok itu, mengklaim tanggung jawab atas serangan pada Sabtu (30/4) tersebut.

Read More

“Seorang perempuan tewas dan tiga lainnya cedera,” kata Khalid Zadran, seorang juru bicara komandan Kabul, kepada Reuters sebagaimana dilansir VOA, Minggu (1/5/2022).

Sehari sebelumnya, sebuah ledakan menewaskan lebih dari 50 jemaah setelah salat Jumat di sebuah masjid di Kabul. Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya serangan terhadap masjid selama bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Sekjen PBB Kutuk Serangan Bom Mematikan Di Masjid Afghanistan

Seorang saksi ledakan di van, Ali Maisam, 19, yang saat itu sedang menunggu di luar toko roti, mengatakan ia melihat beberapa mayat.

“Saya melihat sejumlah orang keluar dari minibus itu dengan wajah berdarah dan terbakar … Saya melihat empat mayat dibawa keluar dan seorang perempuan termasuk di antara korban tewas,” ujarnya.

Belum ada yang mengklaim tanggung jawab atas ledakan itu. Namun, kebanyakan pengeboman sebelumnya telah diklaim oleh kelompok militan ISIS cabang Afghanistan. (Sumber: VOA)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.