Jelang HJK, Kodam II Gelar Geladi Bersih Upacara

Suasana geladi bersih persiapan upacara peringatan Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018 di lapangan Jasdam II/Sriwijaya Palembang, Kamis (13/12/2018).

Palembang, Sumselupdate.com – Ribuan personel gabungan, baik dari prajurit TNI AD dari berbagai kesatuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, personel Polri dan anggota PNS serta perwakilan Ormas dan Pelajar mengikuti kegiatan geladi bersih upacara dalam rangka memantapkan pelaksanaan upacara peringatan Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018 di lapangan Jasdam II/Sriwijaya Jln. Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Sukarami, Palembang, Kamis (13/12/2018).

Tema yang diambil dalam peringatan Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018 kali ini adalah  “TNI Angkatan Darat Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat,” sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dan pelaksanaan upacara akan digelar pada hari Sabtu (15/12/2018)pagi sebagai peringatan untuk mengenang pertempuran Ambarawa.

Persiapan upacara diawali dengan parade pasukan berjumlah lebih dari 1000 personel, terdiri dari Batalyon Upacara I kelompok Perwira, Kowad, Bintara dan Tamtama tanpa senjata, selanjutnya Batalyon Upacara II dan III  dari Yonif Raider 200/BN, Yonkav 5/DPC, Yonarmed 15/105 Tarik, Yonarhanud 12/SPB, Yonzipur 1/SG, Yonzikon 12/KJ dan Brimob serta Dalmas Polda Sumsel. Dan Batalyon Upacara IV dari kelompok PNS TNI dan komponen cadangan.

Geladi ini dipimpin oleh Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo selaku Koordinator pelaksanaan upacara HJK, dan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Wadanyon Arhanud 12/SBP Mayor Arh Fahrozi dan Perwira Upacara Pasipers Korem 044/Gapo Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak.

Rencananya pada hari H upacara peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018 di wilayah Korem 044/Gapo nanti, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Inspektorat Kodam (Irdam) II/Sriwijaya Kolonel Inf Yusman Madayun.

Sedangkan untuk pelaksanaan peringatan HJK wilayah Kodam II/Sriwijaya dipusatkan di Jambi pada waktu yang sama dengan Irup Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.