Jelang Deadline, Baru Satu Kandidat Ketum BPD Hipmi yang Kembalikan Formulir

Caketum Agustian Rama Putra (ketiga dari kiri) bersalaman menyerahkan pengembalian formulir diterima Ketua SC Yedi Efriandi disaksikan Ketua BPD HIPMI Sumsel M Akbar Alfaro dan jajaran pengurus lainnnya.

Palembang, Sumselupdate.com – Musda ke-XIV Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Sumsel yang akan berlangsung 14-15 Maret mendatang, di Hotel The Zuri Jl Radial Palembang nampaknya hanya diikuti calon tunggal.

Pasalnya hingga di hari terakhir, baru ARP (Agustian Rama Putra) yang juga Wasekum BPD Hipmi Sumsel yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor BPD Hipmi Sumsel, Senin (2/3/2020) siang. Meskipun, masih ada kesempatan calon lain untuk mencalonkan jadi Ketum BPD HIPMI Sumsel periode 2020 – 2023 masih dinantikan hingga pukul 17.00.

“Calon yang mengambil formulir baru satu kandidat dan langsung mengembalikan. Kita tunggu sampai pukul 17.00 mendaftar dan langsung mengembalikan. Kita tidak ada pengkondisian dan penjegalan,” ujar Ketua BPD Hipmi Sumsel M Akbar Alfaro didampingi Bendum Alvin Kennedy, Ketua OC M Iqbal Rudianto, Ketua SC Yedi Efriandi dan jajaran pengurus lainnya.

Akbar yang juga Korwil Sumatera OKK BPP Hipmi mengatakan, tahapan selanjutnya, pada Rabu (4/3/2020) akan diumumkan calon yang sudah diverifikasi internal yang akan maju pada Musda.

“Kalau cuma satu calon, kita akan verifikasi secara internal. Banyak yang akan kita cek. Hari Rabu (4/3) kita umumkan. Kalau itu setelah diverifikasi maka bisa sebagai calon tunggal,” terang pria yang akrab disapa Gery.

Akbar yang juga anggota DPRD Kota Palembang berharap, agar ketua yang terpilih nanti, dapat terus menjaga marwah Hipmi Sumsel, karena dari tahun ke tahun Hipmi Sumsel terus berkembang.

“Saya berpesan sedikit bahwa Hipmi ini organisasi kaderisasi. Bagaimana menjalankan organisasi 3 tahun ke depan. Organisasi ini no oriented. Hipmi bisa berdiri di kaki sendiri, tidak tergantung. Hipmi murni alat pengabdian, jangan jadi untuk lapangan pekerjaan. Bagaimana memberikan manfaat bagi dunia usaha masyarakat. Jaga marwah Hipmi,” jelas Akbar.

Sementara Agustian Rama Putra menyatakan, kehadirannya bersama jajaran berniat mengembalikan formulir.

“Salam hormat saya kepada Ketum, Bendum. Kami melanjuti pendaftaran dengan mengembalikan formulir. Dengan harapan siap membawa tongkat estafet. BPD dan BPC saling bersinerja jadi lebih baik lagi. Dan berkontribusi segi ekonomi ke Provinsi Sumsel serta perekrutan kader Sumsel,” ucap Agustian Rama Putra.

Sebagai kandidat pertama dan berkemungkinan besar menjadi calon tunggal, ARP tak mau jumawah dan tetap mengakui di HIPMI Sumsel banyak kader potensial.

“Alhamdulillah proses pengembalian pendaftaran berjalan lancar. Diharapkan Musda nanti juga berjalan lancar. Harapan kedepan kader HIPMI bersinerji agar menjadi lebih baik. Di HIPMI ini para kader berpotensi dan bisa berkontribusi membantu dari segi ekonomi Sumsel lebih baik lagi,” tandas ARP yang selama ini dikenal sebagau pengusaha yang bergerak di bidang properti di Sumsel yang tergabung dalam pengurus Apersi. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.