Jawa Barat Juara Umum, Porwanas XIII 2019 Digelar di Papua

Logo Porwanas XII

Bandung, Sumselupdate.com – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang berlangsung 25-29 Juli 2016, resmi ditutup.

Dalam Porwanas kali ini Jawa Barat menjadi juara umum dengan raihan 10 emas, tiga perak dan 10 perunggu.

Bacaan Lainnya

Peringkat kedua Sulawesi Selatan dengan empat emas, empat perak, dan dua perunggu. Kalimantan Tengah di peringkat ketiga dengan empat emas, empat perak, dan satu perunggu.

Pengumuman para pemenang ini dibacakan Ketua PWI Jabar yang juga sebagai ketua Panitia Porwanas XII 2016, Mirza Zulhadi di acara penutupan itu dihelat dalam acara ramah tamah di aula Gedung Sate, Kantor Gubernur Jawa Barat, Jumat (29/7) malam.

Porwanas XII/2016 Jabar memperebutkan 33 medali emas, 33 perak, dan 49 perunggu dengan 10 cabang olahraga dan tiga nomor cabang jurnalistik, yakni foto, reportase, dan tulis.

Usai membacakan peringkat juara, Mirza Zulhadi sekaligus menyampaikan secara resmi bahwa Porwanas XIII tahun 2019 mendatang akan dilaksanakan di Propinsi Papua.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olaharaga, Imam Nahrawi yang secara resmi menutup rangkaian pertandingan Porwanas mengatakan, kalah dan menang dalam pertandingan hal biasa.

“Soal kalah dan menang dalam pertandingan semacam ini adalah hal yang memang sudah harus begitu, tetapi yang terpenting adalah menjalin hubungan silaturrahmi antara satu wartawan dengan wartawan lain yang terhimpun dalam wadah PWI,” ujarnya dikutip Antara.

Penutupan Porwanas XII yang dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan sejumlah pengurus DPP PWI Pusat itu ditandai dengan penyampaian juara umum dan peringkat perolehan medali oleh Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.