Didukung Gerindra, Sandiaga Uno Tantang Ahok di Pilkada DKI

Sandiaga Uno

Jakarta, Sumselupdate.com  -Pengusaha Sandiaga Uno dipastikan akan menantang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Kepastian ini setalah Partai Gerindra memilih Sandiaga Uno menjadi kandidat calon gubernur DKI Jakarta dari partainya. Keputusan ini dihasilkan usai Prabowo Subianto mengangkat tangan Sandiaga di arena Rapat Kerja Nasional Gerindra di Hambalang, Jawa Barat.

Rakernas Partai Gerindra digelar di kediaman Prabowo, di Hambalang, Jawa Barat, Jumat (29/7/2016). Proses terpilihnya Sandiaga diawali dari isyarat Prabowo.

“Setelah Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto selesai pidato, beliau turun dari mimbar dan mendekati Sandiaga Uno, mengacungkan lengan Sandiaga ke atas. Isyarat itu langsung ditangkap oleh peserta Rakernas,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond Junaedi Mahesa kepada detikcom.

Akhirnya, peserta Rakernas memutuskan Sandiaga menjadi kandidat cagub DKI di Pemilu Gubernur DKI 2017. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu akan menantang kandidat cagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.

“Kita hari ini sudah menentukan sikap. Kita mengusung Sandiaga Uno,” kata Desmond.

Ketua DPD DKI Gerindra Mohamad Taufik mengatakan, pertimbangan partainya memilih Sandiaga karena berasal dari internal partai dan masih muda.

“Iya betul (Sandiaga kita usung). Pertimbangannya pertama sebagai kader internal partai dan masih muda,” ucap Taufik kepada Liputan6.com.

Selain itu, Sandiaga dinilai mempunyai karakter santun dan beradab. Seperti yang banyak diinginkan masyarakat Jakarta.

“Sandi juga pintar, santun dan beradab. Yang lain juga begitu, cuma Sandi kan memang kader internal,” tukas Taufik.

Diketahui, dalam penjaringan Gerindra, selain Sandiaga ada nama Yusril Izha Mahendra dan Sjafrie Sjamsoeddin yang menjadi tiga nama bakal calon gubernur yang diusung Partai Gerindra.

Sebagaimana diketahui, Ahok maju lewat jalur partai politik yang diusung NasDem, Hanura dan Golkar. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.