Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Bangka Barat, Universitas PGRI Palembang Beri Kemudahan Kuliah dan Beasiswa

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H  Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Bupati Bangka Barat H Sukirman, SH menandatangani berkas MoU kerja sama, Senin (17/1/2022).

Palembang, Sumselupdate.com – Universitas PGRI Palembang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat resmi menjalin kerja sama.

Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H  Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Bupati Bangka Barat H Sukirman, SH, Senin (17/1/2022).

Hadir dalam acara tersebut Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc Prof Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR, Wakil Dekan II Liza Murniviyanti, MPd, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Bangka Barat Drs Ridwan, MSi, Kabag Pemerintahan M Herli, SAP, Kepala Bappelitbangda HM Effendi, SH, MM, Kepala BPKAD Abimanyu, SEAK, Mec, Dev, Kepala Dinsos Suradi, SPd, MPd, Inspektur Fachriansyah, SAP, dan Kabag Hukum Sanudin, SH.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H  Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Bupati Bangka Barat H Sukirman, SH.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H  Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen Universitas PGRI Palembang dalam meningkatkan sinergitas perguruan tinggi dengan pemerintah daerah, khususnya membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bangka Barat.

Bukman menjelaskan kerja sama ini akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Bangka Barat,  di antaranya adalah program Strata Satu (S1).

“Kita gratis uang pendaftaran dan pembangunan program kuliah gratis di Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi dan Budi Daya Ikan Fakultas Perikanan dan Kelautan, diskon uang kuliah mahasiswa 50% bagi guru dan anak guru, beasiswa KIP kuliah dan lain lain,“ kata Bukman.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H  Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Bupati Bangka Barat H Sukirman, SH berserta jajaran masing-masing berfoto bersama usai penandatanganan berkas MoU.

Rektor mengatakan sedangkan pada program Strata Dua (S2) yakni gratis pendaftaran, diskon uang kuliah 25%, pembelajaran blended learning, dan kemudahan kemudahan lainnya.

“Bagi masyarakat Bangka Barat yang hendak melanjutkan studi S1 maupun S2 cukup menunjukkan KTP Bangka Barat, maka akan diberikan kemudahan kemudahan kuliah di Universitas PGRI Palembang,” ujar Bukman.

Selain itu, Rektor menambahkan Universitas PGRI Palembang dengan motto ‘Kampus Melaju dengan Mutu’ ini bersama Fakultas dan Pascasarjana siap berkolaborasi dengan masing masing SKPD di wilayah Pemkab Bangka Barat, seperti penulisan PTK bagi guru, pengiriman narasumber, tenaga ahli, dan lain-lain.

Tim Universitas PGRI Palembang melakukan sosialisasi ke SMAN 1 Jebus Bangka Barat.

“Kami siap berdampingan membantu tugas Bapak Bupati menjalankan tugas kepala Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat,” tegas Bukman.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H Sukirman, SH menyampaikan apresiasi kepada Universitas PGRI Palembang dan mengharapkan agar kerja sama ini dapat ditindaklanjuti oleh OPD dan Fakultas terkait.

“Kita mengharapkan kepada anak muda kita jangan selesai sampai tingkat SMA saja, karena dengan MoU ini ada beberapa kemudahan yang diberikan putra-putri Bangka Barat, kerja sama ini Insha Allah sangat menguntungkan,” kata Sukirman.

Tim Universitas PGRI Palembang melakukan sosialisasi ke SMAN 1 Paritiga Bangka Barat.

Berkaitan dengan ditandatangani MoU ini, beberapa tim Universitas PGRI Palembang telah melakukan sosialisasi ke berbagai SMA/SMK dan MA baik Negeri maupun Swasta di wilayah Bangka Barat, yakni SMKN 1 Muntok, SMAN 1 Muntok, SMK Bina Karya 2 Muntok, SMK Muhamadiyah Muntok, SMKN 1 Jebus, SMAN 1 Paritiga, SMKN 1 Paritiga, SMAN 1 Simpang Tritip, dan SMA Mariayu Kelapa.

Tim ini dipimpin oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang Hetilaniar, MPd  dan Widya Handayani, MPd dengan anggota Dian Nuzulia, MPd, Bambang Hermansyah, MPd, Iswahyuni Wulandari, MPd, Dr Muhsana El Cintami Lanos, MPd, Farhan Yadi, MPd, dan Maulina Juherni, MPd. (rel)

Tim Universitas PGRI Palembang melakukan sosialisasi ke SMKN 1 Muntok Bangka Barat.
Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.