Jalan Provinsi yang Menghubungkan OKU Dengan OKU Selatan Amblas

Kondisi jalan provinsi yang rusak akibat tanah longsor.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Jika sebelumnya, jalan yang menghubungkan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabupaten Ogan Ilir, di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan  mengalami longsor, akibat pecahnya gorong-gorong, Sabtu (22/05/2021).

Bacaan Lainnya

Kali ini, longsor kembali terjadi dan menyebabkan ruas jalan provinsi yang menghubungkan  Kabupaten OKU dan Kabupaten OKU Selatan, di Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, OKU, mengalami kerusakan cukup parah, Selasa (25/05/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun, longsor terjadi Selasa (25/5/21) pagi. Tanah di ruas jalan perbatasan Kecamatan Sosoh Buay Rayap, dan Kecamatan Lengkiti, tersebut masih terus bergerak.

Menurut Karman (46), warga setempat, badan jalan amblas hingga nyaris 1 meter, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor khususnya roda empat. Kendaraan dari Kabupaten OKU Selatan dan Kecamatan Lengkiti yang akan ke Baturaja terpaksa memutar arah melalui Kota Martapura OKU Timur.

“Kita mengharapkan pihak pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, kalau tidak cepat di perbaiki bisa menghambat aktivitas masyarakat,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.