Jalan Pendekat Jembatan Musi VI Rampung Akhir 2021

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Darma Budhy saat meninjau penimbunan akses jalan pendekat Jembatan Musi VI Palembang, Senin (25/10/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Akses jalan pendekat Jembatan Musi VI Palembang, yang berada di sisi Seberang Ulu, dipastikan dapat dilalui pengendara pada akhir 2021 ini.

Dengan rampungnya akses jalan pendekat tersebut, kendaraan roda dua dan roda empat tak perlu lagi melewati Jalan Faqih Usma,n lalu menuju ke Jalan Wahid Hasyim. Jika akses jalan pendekat rampung, pengendara dapat langsung menunu Jalan KH Wahid Hasyim Kertapati Palembang.

Read More

“Untuk saat ini tinggal dua persil lahan lagi yang belum bebas. Dua persil lahan ini akan kita bayarkan dalam minggu ini,” ujar Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Darma Budhy saat meninjau penimbunan akses jalan pendekat Jembatan Musi VI Palembang, Senin (25/10/2021)

Dijelaskannya, total akses jalan pendekat di Seberang Ulu Jembatan Musi VI Palembang memiliki panjang 700 meter. Dimana 400 meter di antaranya telah dilakukan pengaspalan, sementara sisa 300 meternya saat ini masih dalam proses penimbunan jalan.

Menurut Budhy, pada akhir tahun mendatang pihaknya menargetkan akses jalan pendekat di sisi Seberang Ulu tersebut sudah bisa dilalui kendaraan meski belum semuanya teraspal.

“Akhir tahun kita harapkan bisa dilewati, walaupun ada yang sudah teraspal ada yang belum. Terpenting jalan ini kita upayakan bisa dilewati dulu,” jelas Budhy.

Berbeda dengan sisi Seberang Ulu, untuk disisi Seberang Ilir, Budhy menyebut sudah tak ada masalah pembebasan lahan akses jalan pendekatJembatan Musi VI Palembang. Hanya saja, pihaknya akan melakukan pelebaran sedikit di Seberang Ilir nantinya.

“Di akses jalan pendekat Seberang Ulu ini akan kita buatkan drainase sepanjang jalan sebagai pembuangan air agar kawasan ini tak terjadi banjir,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.