Jalan Kurup yang Amblas di OKU Segera Diperbaiki

Selasa, 23 Februari 2016
Warga mengatur arus lalulintas di jalan yang amblas tepatnya di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OkU, Minggu (7/2).

Baturaja, Sumselupdate.com -Ruas jalan di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang putus lantaran amblas, akan segera dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan menggunakan dana APBN.

Perbaikan dilaksanakan dengan cara melakukan penimbunan dan pemadatan badan jalan yang patah dengan menggunakan koral dan alat berat yang akan dilaksanakan pihak provinsi.

Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar, SH, MM mengatakan, upaya perbaikan jalan yang amblas sudah dibicarkan dengan Pemprov Sumsel. Di mana, DPRD Sumsel langsung melakukan peninjauan titik jalan yang amblas termasuk beberapa ruas jalan sepanjang Prabumulih-Baturaja.

Menurut Johan, upaya perbaikan titik jalan yang amblas akan dilakukan secepatnya oleh pihak Provinsi Sumsel dengan bentuk penanganan melakukan penimbunan dan pengerasan badan jalan.

Advertisements

“Untuk perbaikan sudah kita bicarakan, untuk anggarannya kemarin itu sudah disiapkan yang bersumber dari dana APBN. Karena jalan tersebut merupakan jalan negara,” kata Johan, Selasa (23/2).

Mantan Ketua DPRD OKU ini berharap pengerjaan perbaikan penimbunan jalan yang amblas dapat segera secepatnya dilaksanakan. Mengingat jalan yang putus ini jalur utama penghubung antara Kota Baturaja dengan Palembang, dan juga Jalan Lintas Sumatera yang sering dilalui kendaraan menuju Provinsi Lampung hingga menyeberang ke Pulau Jawa maupun sebaliknya.

Seperti diketahui, akses jalan penghubung Kota Baturaja-Palembang ini nyaris putus karena amblas, akibat diguyur hujan deras yang terjadi beberapa hari, tepatnya pada Sabtu (6/2) lalu. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.