141 Siswa SD dan TK Bina Ilmi Berkunjung ke Kodam II Sriwijaya

Selasa, 23 Februari 2016
Suasana kunjungan edukatif ratusan siswa dari Sekolah Islam Terpadu Bina ‘Ilmi Palembang ke Makodam II Sriwijaya, Selasa (23/2).

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 141 Siswa dari Sekolah Islam Terpadu Bina ‘Ilmi Palembang yang terdiri dari 125 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 26 siswa Taman Kanak-kanak (TK), melakukan kunjungan edukatif ke Makodam II Sriwijaya di Jalan. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang, Selasa (23/2).

Kunjungan edukatif ini disamping 12 guru SD pendamping, diikuti juga oleh 6 guru  pendamping dari TK “Bina ‘Ilmi”.

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu guru, kunjungan edukatif (pendidikan) ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi siswa, dan mengetahui lebih dalam tugas-tugas Kodam II Sriwijaya.

“Selain itu, untuk menyemangati murid agar mau menjadi anggota TNI bila sudah  besar nanti,” ujarnya.

Dalam kunjungan edukatif ini, para siswa dikenalkan dengan berbagai fasilitas Makodam II/Swj serta menonton film tentang kegiatan Kodam II Sriwijaya, kegiatan Persit, penanaman pohon, kegiatan olah raga dan Upacara Bendera.

Selain itu, para siswa SD dan TK Bina Ilmi juga mendapatkan pengenalan tentang pakaian seragam dinas Tentara dan PNS TNI yang disampaikan langsung oleh Wadan Denmadam II/Swj, Mayor Inf Syafriadi Fen dan Serma Zulkarnain.

Beberapa siswa mengaku sangat senang dan bangga melakukan kunjungan edukatif ke Makodam II Sriwijaya. Kunjungan ini diharapkan agar para siswa semakin menambah semangat dalam belajar dan terus memacu untuk lebih pintar dan semakin kreatif.

Kunjungan edukatif ini merupakan agenda tahunan dan tujuannya agar siswa-siswi dapat mengenal lebih banyak tentang materi pelajaran yang diangkat serta memperoleh pengetahuan atau wawasan yang lebih luas, terutama tentang TNI dan Kodam II Sriwijaya.

Dalam kunjungan tersebut, diisi juga dengan kegiatan peragaan gamad, tanya jawab, dan menyanyikan lagu wajib Nasional Indonesia Raya dan Garuda Pancasila serta diakhiri dengan sesi foto bersama di sejumlah lokasi Makodam II Sriwijaya dan saling memberikan cinderamata. (ril)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.