Advertorial: Jalan, Drainase dan Lampu Jalan Jadi Masalah Mendesak Warga Sako

Reses Dapil IV DPRD Kota Palembang, ke Kecamatan Sako, Senin (28/8/2022).

Palembang, Sumselupdate.com –  Jalan rusak, drainase tidak berfungsi dan lampu jalan padam, menjadi salah satu persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat Kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan dalam Reses Dapil IV DPRD Kota Palembang, ke Kecamatan Sako, Senin (28/8/2022). Dapil IV menyerap aspirasi masyarakat tersebut untuk ditindak lanjuti, disampaikan kepada Pemerintah Kota Palembang melalui sidang paripurna.

Read More

Ketua Dapil IV DPRD Kota Palembang Pomi Wijaya mengatakan, keluhan tersebut disampaikan masyarakat dari kelurahan Sialang, Sako Baru, Sako dan Sukamaju.

“Lampu jalan padam bisa menyebabkan kecelakaan dan bahaya kriminalitas, kami meminta instansi terkait melakukan patroli setiap hari untuk mengecek lampu mana yang padam,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyerap aspirasi soal banyaknya jalan yang rusak baik di perumahan dan jalan umum, juga drainase. Persoalan dua tahun terakhir, sesuai aturan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), bahwa pembangunan/ perbaikan di perumahan baru bisa dilakukan jika telah dilakukan serah terima fasilitas umum perumahan dari developer ke pemerintah daerah.

Pomi mengatakan, pihaknya mendorong para developer untuk segera melakukan proses serah terima ke Pemkot Palembang agar diverifikasi dan serahterima segera dilakukan.

“Ini merupakan aturan baru, sehingga ada perumahan yang sudah puluhan tahun dan pengembang sulit ditemui, juga ada yang failed,” katanya.

Foto bersama.

Kunjungi Indogrosir:

Selain itu juga Dapil IV melakukan kunjungan dan pemantauan operasional Indogrosir di Jalan Pangeran Ayin. Dapil IV menyoroti pemberian CSR Indogrosir ke masyarakat yang harus diprioritaskan dan ditingkatkan.

Selain itu, Indogrosir yang sudah menjadi pusat grosir terbesar di Palembang, tapi tidak memiliki tempat ibadah/ musholah yang layak. Juga memaksimalkan penyerapan tenaga kerja warga sekitar.

Serap aspirasi ini dihadiri perwakilan warga Kecamatan Sako sekitar. Dihadiri oleh 8 anggota Dapil IV yakni Pomi Wijaya, Duta Wijaya, Peby Anggi Pratama, Patra Wibowo, Ruspanda Karibullah, Harya Pratystha, Subagio Rahmad Sentosa, dan Donny Prabowo. (adv)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.