Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Andika Ternyata Sudah Dipilih Jokowi Sebelum Kunker ke LN

Jenderal TNI Andika Perkasa

Palembang, Sumselupdate.com – Penunjukan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI seakan memperkuat sinyal-sinyal yang diperlihat oleh Presiden Jokowi. Sebelumnya, Jokowi disinyalir memberikan tiga kode yang mengarah dirinya memilih KSAD sebagai Panglima ketimbang dua kepala staf lainnya.

Bahkan salah satu kodenya ialah kunjungan Mensesneg Pratikno ke Mabes TNI Angkatan Darat. Kehadiran itu dirilis dalam channel Youtube resmi TNI AD pada 11 Oktober 2021.

Read More

Menjawab kunjungannya ke Mabes TNI, Pratikno mengatakan kehadirannya tersebut tidak terkait dengan pencalonan Andika sebagai Panglima TNI saat ini.

“Saya bertemu Pak Andika itu urusan lain, jadi saya bertemu Pak Andika awal September, yang mampir di gym beliau. Itu kita tidak membicarakan itu, membicarakan hal lain,” kata Pratikno di Kompleks Parlemen DPR usai mengirimkan surpres pergantian Panglima TNI, Rabu (3/11/2021).

Selain kehadiran Pratikno di Mabes TNI, ada hal lain yang juga seolah menjadi isyarat Jokowi bakal mencalonkan Andika. Andika ikut melepas Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta saat hendak melakukan penerbangan dalam rangka kunjungan kerja ke Roma, Italia.

Belakangan disampaikan Pratikno, bahwa Jokowi sudah memilih Andika sebelum melakukan kunjungan ke luar negeri tersebut.

“Sebelum berangkat ke luar negeri,” ujar Pratikno. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.