Israel Tembak Mati 2 Warga Palestina, Termasuk Bocah 14 Tahun

Gaza, Sumselupdate.com – Pasukan Israel menembak mati dua warga Palestina saat aksi-aksi protes di perbatasan Gaza-Israel.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza menyatakan, salah satu yang ditembak mati adalah seorang bocah laki-laki berumur 14 tahun. Dia ditembak di bagian kepala saat konfrontasi perbatasan di sebelah timur Rafah di Jalur Gaza bagian selatan pada Jumat (27/7) waktu setempat.

Read More

Kementerian Kesehatan juga melaporkan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/7/2018), pria Palestina bernama Ghazi Abu Mustafa tewas ditembak tentara-tentara Israel di dekat pagar perbatasan, di sebelah timur kota Khan Yunis, Jalur Gaza bagian selatan. Pria berumur 43 tahun itu juga ditembak di bagian kepala.

Militer Israel tidak berkomentar mengenai penembakan mati dua warga Palestina tersebut. Namun militer Israel menyatakan, sekitar 7 ribu warga Palestina melemparkan batu dan menggulingkan ban-ban yang terbakar ke arah para tentara Israel dan ke pagar perbatasan, di sejumlah lokasi di sepanjang perbatasan.

“Pasukan merespons dengan cara-cara pembubaran massa dan penembakan sesuai aturan konfrontasi,” demikian statemen militer Israel tanpa menjelaskan lebih rinci.

Kekerasan antara pasukan Israel dan demontran Palestina di Jalur Gaza telah meningkat sejak Maret lalu. Setidaknya 156 warga Palestina telah tewas ditembak pasukan Israel dalam bentrokan-bentrokan yang terjadi sejak Maret. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.