Ini Pesan Zulinto Kepada Rektor UPGRI

Ahmad Zulinto

Palembang, Sumselupdate.com – Sebagai Ketua Umum Pengurus PGRI Sumsel Ahmad Zulinto merasa prihatin dengan kondisi kampus Universitas PGRI Palembang. Permasalahan internal dan eksternal yang dialami secara tidak langsung berdampak pada kuantitas mahasiswa baru yang cenderung menurun.

Hal itu disampaikan Zulinto usai menghadiri rapat koordinasi Universitas PGRI Palembang di Laboratorium Terpadu, Kamis (4/1/2018). Menurutnya pihak rektorat bisa menyelesaikan percepatan dan pembangunan.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, sebelumnya mahasiswa PGRI mencapai 12.000, namun selama 3 tahun berturut-turut mengalami sedikit penurunan, sebab masalah ini ada di faktor eksternal dan Internal, oleh sebab itu dengan adanya rakor dirinya ingin memotivasi Universitas bisa lebih meningkatkan lagi baik mahasiswa maupun sarprasnya semakin maju lagi.

“Pesan saya, kami meminta seluruh organisasi PGRI bisa menggalangkan kembali semangatnya, khusus Dosen maupun pegawai tolong indah kan organisasi PGRI, maju atau tidaknya Universitas itu tergantung di pengelolaannya,” terangnya.

Penerimaan mahasiswa harus bertanggung jawab, dan semua elemen PGRI harus siap menyosialisasikan kalau Universitas ini, diantaranya diskon 50 persen kepada guru dan anak guru.

“Soalnya persaingan perguruan tinggi di Kota Palembang saat ini sangat ketat, khusus S2 ini kepada guru kenapa sangat sedikit, sekali alumni PGRI yang kuliah di sini S2, malahan mereka banyak kuliah di perguruan tinggi lain,” paparnya.

“Oleh sebab itu kami harap Rektor bisa memberikan arahan kepada dosen dan pegawai, agar terus memberikan keringanan dan sosialisasi khususnya kepada guru di kota Palembang,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.