Ini Kata Pelatih PON Sumsel dan Ketua Asrov Sumsel Usai Ditahan Papua

Rudy William Keltjes

Palembang, Sumselupdate.com – Usai bermain imbang dengan skor akhir 1-1 dalam laga perdana babak 8 besar Grup E, Selasa (20/9/2016) sore di stadion Patriot Bekasi. Pelatih PON Sumsel, Rudy Keltjes mengaku, sebenarnya permainan mereka tidaklah buruk. Terlebih dirinya sendiri sudah mengatakan kepada mereka usai tertinggal di babak pertama, bahwa jika memang tidak bisa memenangkan pertandingan maka jangan keluar lapangan dengan kekalahan.

“Saya juga sangat kecewa dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, coba bayangkan dalam waktu 7 hari kami harus bermain 4 kali. Besok total dalam 10 hari kami bermain 6 kali, bisa mati pemain kalau begini,” sebut dia.

Namun dirinya menyatakan enggan memprotes karena hal ini sudah terjadi dan pihaknya pun menerima saat meeting lalu.

“Entah kecolongan atau tidak, yang jelas kualitas pertandingan berkurang karena fisik pemain sangat terkuras. Pihak yang menyusun jadwal tidak memperhitungkan hal itu dan bagaimana kemajuan sepakbola Indonesia bisa terjadi jika hal ini terus terjadi,” kata dia.

Ketua Asprov PSSI Sumsel, Musni Wijaya mengaku hasil imbang ini cukup fair dan pihaknya akan terus berusaha mewujudkan target lolos ke babak semifinal nanti.

“Meski tidak kalah, namun ini bukan permainan terbaik tim kita, rasanya kualitas mereka masih jauh di atas lawan. Di babak pertama, kita punya beberapa peluang yang belum beruntung, tapi di penghujung pertandingan Teja Paku Alam juga bermain gemilang menggagalkn peluang emas lawan,” tutur dia.

Sementara itu pelatih Papua, Chris Yarangga mengaku kurangnya konsentrasi anak asuhnya membuat timnya harus melepas poin penuh yang sudah di depan mata.

“Pemain kami lengah, jika bisa fokus seharusnya Papua bisa mempertahankan kemenangan. Namun hasil ini sudah cukup maksimal,” katanya.

Diakuinya, usai kebobolan sebenarnya pihaknya berhasil mengendalikan permainan di lapangan.”Namun sudah terlambat, menurunnya fisik membuat konsentrasi sudah tidak 100 persen. Namun secara umum progress tim ada peningkatan,” tukas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.