Cabor Menembak Raih 2 Emas Bagi Kontingen Sumsel

Cabang Olahraga Menembak

Palembang, Sumselupdate.com – Kontingen Sumatera Selatan akhirnya berhasil merebut medali emas perdananya pada laga bergengsi, multievent PON XIX/2016 di Bumi Pasundan. Tak tanggung-tanggung, cabang olahraga yang dinahkodai oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin ini langsung memborong dua emas dan satu perunggu di hari pertama duel pada perhelatan terbesar Tanah Air empat tahunan ini.

Keping emas berhasil dipersembahkan melalui cabang olahraga menembak lewat kerjasama Trio Srikandi menembak andalan Sumsel di nomor Air Riffle Woman Team yang digelar di Venue Cisangkan, Cimahi Bandung.

Bacaan Lainnya

Ketiga Srikandi tersebut adalah Fidella Puspa Dewi, Rachma Inda Saputri, dan Ayu Estri Handayani yang langsung meraih bonus dadakan dari Chif de Mission (CdM) Kontingen Sumsel Muhammad Adil sebagai pemecah emas setelah sempat beberapa hari harus berpuasa medali emas.

Ketiganya merebut emas, setelah mencatatkan poin tertinggi berjumlah 1208,6 poin di final. Nilai tersebut juga menyingkirkan pesaing dari daerah lainnya yaitu Jawa Tengah yang diperkuat Dinnie Ario Wiharsanti, Shila Prasasti dan Norma Gupita yang merebut 1206,3 poin berhak atas medali perak.

Di urutan ketiga atau perunggu direbut Kalimantan Selatan yang diperkuat Gina Farhita, Fitri Ramadani, Savira dengan nilai 1196,2 poin. Sementara tuan rumah Jawa Barat hanya berada di urutan ke empat.

“Alhamdulillah, sekarang kita berhasil meraih dua emas dan satu perunggu. Dari dua nomor yang kita ikuti sementara,” ujar pelatih Menembak Sumsel Saptono, Selasa (20/9/2016).

Di nomor tersebut sambung Saptono, perak berhasil diraih wakil Jateng dan Perunggu diraih oleh delegasi petembak DKI Jakarta.

Sementara emas kedua berhasil disabet oleh petembak asal Bumi Sriwijaya  Fidella Puspa Dewi lewat nomor spesialisnya Air Riffle perorangan Putri.

“Dan dinomor yang sama, perunggunya yang dapat adalah atlet kita yaitu Rahma Inda Saputri. Sehingga dinomor Air Riffle Perorangan putri, kita hanya lepaskan perak ke atlet Papua,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Saptono bahwa ini adalah awal yang bagus bagi kiorah tembak Sumsel karena masih ada lima nomor yang akan dihadapi pada laga lanjutan hari ini.

Kelima nomor tersebut adalah Small Prone putra dan putri, Tiga Posisi Perorangan dan perorangan serta Air Pistol Putri Junior.

“Kalau bicara khans medali, kita berharap bisa menambah satu emas,” harapnya.

Disinggung dari nomor apakah yang paling berpeluang pria yang berkarir di Bank Sumsel Babel ini tidak ingin kemudian terlalu jumawa atas kemenangan sementara.

“Kita lihat saja besok (Rabu, 21/9/2016-red). Mudah-mudahan sesuai harapan dan kami mohon doa dari masyarakat Sumsel bisa menambah medali lebih maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, sekretaris kontingen Taufik Arief yang mendampingi langsung para atlet Sumsel bertempur di cabor menembak menambahkan, besok masih ada¬† nomor Air Front putra 10. “Atlet andalan kita adalah Wisnu Aji dkk, Insya Allah kita berdoa bersama kembali mendapat hasil yang maksimal, “ujar Taufik yang juga sekaligus memberikan bonus dadakan dari KONI Sumsel. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.