Inggris Ditaklukkan Belanda 1-2

Foto: Getty Images/Shaun Botterill

London, Sumselupdate.com -Setelah menang atas Jerman akhir pekan lalu, Inggris kali ini takluk. Mereka ditundukkan 1-2 oleh Belanda di hadapan pendukung sendiri.

Dilansir detikcom pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, Rabu (30/3) dini hari, Inggris sesungguhnya tampil lebih dominan. Tidak hanya memenangi penguasaan bola (68:32), The Three Lions juga unggul dalam jumlah attempts (percobaan untuk mencetak gol), yakni 13:8.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Inggris tidak efisien. Dari 13 attempts tersebut, hanya 3 di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sebaliknya, Belanda menorehkan 6 attempts on target.

Kedua kesebelasan sama-sama bermain ofensif sejak babak pertama. Pada paruh pertama pertandingan, Memphis Depay dan Ibrahim Afellay sempat mendapatkan kans. Namun, tendangan keduanya gagal; sepakan Memphis melenceng, sementara tendangan Afellay dihentikan oleh Fraser Forster.

Setelahnya, Jamie Vardy sempat mendapatkan kans lewat tendangan kaki kiri yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar.

Baru pada menit ke-41, gol tercipta untuk Inggris. Vardy, yang menjadi salah satu bintang kemenangan Inggris atas Jerman, menjadi pencetak golnya.

Gol tersebut tercipta dengan proses apik. Diawali serangan dari kiri, para pemain Inggris mengalirkan operan cepat –dari Adam Lallana kepada Kyle Walker, lalu Walker melepaskan umpan datar yang langsung disambar oleh Vardy.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inggris. Namun, Belanda dengan cepat membalas ketika pertandingan memasuki menit ke-50.

Akibat handball dari Danny Rose, wasit memberikan Belanda hadiah tendangan penalti. Eksekusi yang dilakukan Vincent Janssen berjalan mulus. Sepakan kaki kirinya sukses mengecoh Forster.

Pada menit ke-77, Belanda akhirnya berbalik unggul 2-1. Kali ini, Luciano Narsingh yang menjadi pencetak golnya.

Gol bermula dari umpan datar Janssen dari sisi kiri. Umpan tersebut kemudian disambar oleh Narsingh yang berada di area kiri pertahanan Inggris.

Para pemain Inggris sempat memprotes gol tersebut karena merasa Janssen lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Phil Jagielka sebelum memberikan umpan. Namun, wasit menilai Janssen dan Jagielka hanya beradu badan biasa.

Di sisa pertandingan, tidak banyak peluang tercipta. Belanda pun membawa pulang kemenangan dari kontestan Piala Eropa 2016. (hyd)

Susunan Pemain

Inggris: Forster, Walker, Smalling (Jagielka 70), Stones, Rose (Clyne 58), Drinkwater (Dier 85), Milner (Alli 82), Barkley, Lallana (Kane 70), Sturridge (Walcott 58), Vardy.

Belanda: Zoet, Veltman, Bruma, Blind, Willems (Van Aanholt 82), Bazoer (Van Ginkel 79), Wijnaldum, Afellay, Memphis, Promes (Narsingh 37), Janssen.

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.