Imigrasi Muaraenim Sosialisasikan Pembuatan Paspor dan Aturan Baru Izin Tinggal WNA

Sosialisasi Penyebaran Informasi Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI) dan Izin Tinggal Keimigrasian di Hotel Dafam, Lubuklinggau pada Jumat (20/5).

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Kantor Imigrasi Muaraenim Kemenkumham Sumsel kembali melaksanakan sosialisasi Penyebaran Informasi Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI) dan Izin Tinggal Keimigrasian di Hotel Dafam, Lubuklinggau pada Jumat (20/5).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus selaku narasumber. Penyebaran informasi keimigrasian kali ini terfokus pada layanan paspor dan izin tinggal keimigrasian, terutama aplikasi M-Paspor dan peraturan terbaru terkait izin tinggal bagi WNA.

Read More

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan travel umroh dan pengurus/sponsor dari perusahaan pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berasal dari wilayah kerja Kanim Muaraenim Kemenkumham Sumsel, terutama wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kakanim Muaraenim, Made Nur Hepi Juniartha menyampaikan kegiatan sosialisasi ini rutin dilakukan sebagai bentuk penyebaran informasi terbaru mengenai keimigrasian.

Sosialisasi Penyebaran Informasi Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI) dan Izin Tinggal Keimigrasian di Hotel Dafam, Lubuklinggau pada Jumat (20/5).

 

“Saat ini kami berfokus pada pengenalan Aplikasi M-Paspor dan update terbaru aturan pemberian izin tinggal bagi WNA,” ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus mengatakan Divisi Keimigrasian bersama dengan UPT Imigrasi di Sumatera Selatan senantiasa melakukan penyebaran informasi terbaru bagi masyarakat.

“Saya harap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat tidak lagi kebingungan mencari informasi seperti layanan paspor atau izin tinggal. Peserta sosialisasi juga berasal dari travel umroh dan penjamin WNA yang kami himbau untuk menyampaikan materi yang telah diterima hari ini kepada jamaahnya atau orang asing yang berada dalam jaminannya. Harapan kami sosialisasi ini langsung terlihat dampaknya di masyarakat.”

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Suwandi dan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Palembang Kemenkumham Sumsel, Raja Ulul Azmi.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.