Imigrasi Muaraenim Peringati Hari Kementerian Hukum dan HAM

Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Muaraenim, sumselupdate.com – Kantor Imigrasi Muaraenim Kemenkumham Sumsel melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 pada Jumat (19/08/2022). Bertempat di lapangan upacara Kanim Muara Enim, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai ASN, PPNPN, dan Dharma Wanita Persatuan.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Hari Dharma Karya Dhika tahun ini adalah pertama kalinya dirayakan pada tanggal 19 Agustus, yang semula tanggal 30 Oktober. Penetapan tanggal ini adalah hasil pengkajian, penelusuran sejarah, dan bukti-bukti autentik, serta wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum pada tahun 2021 lalu. Penetapan Hari Kemenkumham tersebut, semata-mata dilakukan untuk meluruskan dan mengembalikan substansi Hari Lahir Kemenkumham RI pada sejarah yang benar.

Read More

Dalam amanatnya, Yasonna H. Laoly kembali mengingatkan jajarannya untuk merefleksi dan mengevaluasi hasil kinerja selama 77 tahun Kemenkumham berdiri.

Upacara berjalan Khidmat.

“Ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik ‘public trust’ dan memperoleh legitimasi masyarakat,” jelasnya.

Tak lupa Yasonna berpesan kepada seluruh insan pengayoman untuk menyikapi perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas ke depan.

“Semoga di usia ke-77 tahun ini, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, kemudahan, perlindungan kepada kita semua, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam melanjutkan pengabdian bagi masyarakat, bangsa, dan negara tercinta,” katanya.

Seusai upacara, Kanim Muaraenim mengadakan syukuran di Aula Rudenim yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue HDKD. Made Hepi didampingi oleh istri Dwi Made selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan mengucapkan apresiasi terhadap kinerja para pegawai dan harapannya untuk Kantor Imigrasi Muaraenim ke depan.

“Kanim Muaraenim sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik, terbukti dari beberapa penghargaan yang sudah kita raih. Saya harap ke depan seluruh pegawai bisa meningkatkan pelayanan publik kita dan semakin professional,” ungkapnya. (war)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.