Ikuti Instruksi Mendagri, Muba Laksanakan PPKM Level I

Plt Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Sekayu, Sumselupdate.com – Untuk pengendalian dan mengantisipasi penularan COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin pada perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Muba menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I, pada tanggal 7 – 23 Desember 2021.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi, SIP, mengatakan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri terbaru Nomor 65 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan COVID-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Read More

“Penetapan level wilayah ini berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dan ditambahkan dengan indikator capaian total vaksinasi dosis 1 (satu) di mana level PPKM kabupaten/kota dinaikkan 1 (satu) level apabila capaian total vaksinasi dosis 1 (satu) kurang dari 50% (lima puluh persen),” ujarnya.

Sementara Muba sendiri lanjut Beni dalam instruksi Mendagri tersebut untuk wilayah Sumatra Selatan bersama beberapa kabupaten kota lainnya melaksanakan PPKM Level I, yang mana saat ini sudah zona hijau tingkat penularan COVID-19 dan capaian vaksinasinya terus meningkat.

“Untuk itu kita mendorong PPKM berbasis Mikro ini agar lebih intens sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tingkat RT, RW Desa dan Kelurahan,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.