Ikuti Cara Kekinian, Kecamatan ini Adakan Buka Bersama Dengan Cara Tak Lazim

Buka puasa bersama di Kecamatan Peninjauan.

Baturaja, Sumselupdate.com – Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan rakor bulanan, pada Selasa (13/6/2017) sore. Berbeda dengan rakor pada umumnya, kali ini pihak kecamatan membarengkan rakor dengan buka bersama unsur Muspika.

Camat Peninjauan Feri Iswan mengatakan, rakor ini merupakan kegiatan rutin pihaknya guna menyampaikan informasi aktual dan terkini, antara lain terkait karhutla, monitoring dan evaluasi kegiatan dana desa.

Read More

Kemudian peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, inventarisasi aset serta kebersihan lingkungan dan persiapan menjelang lebaran Idul Fitri dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta kamtibmas di wilayah itu.

Disamping itu kata dia, yang berbeda pada buka bersama yakni dengan ‘ngeliwet’ atau tradisi makan bersama beralaskan daun pisang.

Sebagai ajang mempererat silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara jajaran Pemerintah Kecamatan dan Muspika dengan Kepala Desa se-Kecamatan Peninjauan. “Ini bagian dari mempererat silaturahmi antar sesama juga saat ini ‘ngeliwet’ lagi ngetrend, jadi biar kekinian,” ujar Feri. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.