Tukang Sate ini jadi ikon #KamiTidakTakut

Jumat, 15 Januari 2016

Jakarta, Sumselupdate.com — Ledakan bom yang terjadi pagi tadi di kawasan Sarinah, menyisakan duka bagi keluarga korban dan juga seolah kembali mengingatkan trauma akan kejadian ledakan bom beberapa tahun silam di beberapa wilayah Jakarta.

Untuk itu, sebuah hashtag untuk membangkitkan keberanian masyarakat Indonesia melawan teroris dibuat dan telah menjadi trending topic di Twitter saat ini.

Bacaan Lainnya

Tanda pagar (#) kami tidak takut (#kamitidaktakut), mendadak mengalahkan hashtag #PrayforJakarta. Dan uniknya, seorang penjual sate menjadi ikon dari tanda pagar tersebut.

Sebuah foto tukang sate di kawasan Sarinah yang masih membakar sate di wilayah terjadinya ledakan seolah membuktikan masyarakat Indonesia, Jakarta khususnya tidak takut terhadap teroris.

Diketahui bahwa tukang sate tersebut berada sekitar 100 meter dari tempat teroris melakukan serangan. Luar biasanya lagiĀ  orang-orang masih terus memesan sate pada bapak tua tersebut.

Seorang pengguna Twitter menulis, “Gambar ini menyemangati hariku. Untuk pertama kalinya, senang rasanya untuk mengatakan #kamitidaktakut.”

Sedangkan yang lain menulis, “Cuma orang Indo yang makan sate pas ada teror bomb, kami orang Indonesia, kami berani, kami akan melawan. Kami saling menguatkan. kami tidak takut.”

Sumber : Vivanews


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.