HUT ke-78 Korps Brimob, Dua Pimpinan Polda Sumsel Diangkat Jadi Warga Kehormatan

Penulis: - Kamis, 16 November 2023
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK, MH dan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain, SIK mendapat lencana sebagai warga kehormatan Brimob oleh Dankor Brimob Komjen Pol Dr Anang Revandoko, MIKom.

Palembang, Sumselupdate.com – Peringatan HUT ke-78 Korps Brigadir Mobile (Brimob) yang berlangsung di Markas Komando Brimob Polda Sumsel, disemarakkan dengan kegiatan upacara.

Dalam upacara itu, Kapolda Sumsel Irjen pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK, MH mengenakan seragam Korps Brimob lengkap berwarna hitam dan baret biru menjadi inspektur upacara.

Bacaan Lainnya

Pada peringatan HUT Korps Brimob dengan tema ‘Negara Aman Menuju Indonesia Maju’ Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK, MH membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan ucapan selamat dan harapan terhadap Korps Brimob.

“Dengan rasa bangga saya ucapkan selamat ulang tahun ke-78 Korps Brimob, dan semoga Korps Brimob tetap menjadi pasukan elit kebanggaan Polri,” ucap Kapolda membacakan amanat Kapolri, Kamis (16/11/2023).

Dalam amanatnya itu Kapolri juga mengutip ucapan pahlawan nasional yang juga Bapak Brimob Polri Komjen. Pol Dr HM Jasin.

Baca Juga: Polda Sumut Tangkap Tangan Anggota Bawaslu Medan, Begini Tanggapan Rekannya

“Kalau kita mengabdi, sejarah tidak bisa dibohongi karena nanti yang akan membuktikan sejarah itu sendiri,” kata Kapolri.

Kapolri juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas Korps Brimob Polri yang telah berkontribusi dalam menghadapi tantangan global dan berpotensi menimbulkan gejolak.

Baca Juga: Kapendam II/Sriwijaya Sebut Prada Jefri Meninggal karena Kecelakaan Tunggal

Lebih spesial, dalam HUT Brimob ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK, MH dan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain, SIK mendapat lencana sebagai warga kehormatan Brimob oleh Dankor Brimob Komjen Pol Dr Anang Revandoko, MIKom.

“Ini suatu kehormatan bagi saya, karena saya menyadari untuk menjadi anggota Brimob bukan hal yang mudah, karena saya tidak pernah mengikuti pelatihan Brimob jadi saya sangat menghargai ini, ” ucap Kapolda Sumsel Irjen pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK, MH didampingi Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar  Kusmadji saat jumpa pers. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.