HMI Pilar Penting Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

PISAH SAMBUT-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU ) Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, menghadiri pisah sambut pengurus HMI dan Kohati Cabang Baturaja di Auditorium Unbara, Kamis (1/10/2020).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah bagian penting dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. HMI saat ini semakin eksis dan semakin berkembang luas dalam mengawal kemajuan bangsa dan semakin matang menyikapi dinamika pembangunan nasional.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU ) Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, saat menghadiri pisah sambut pengurus HMI dan Kohati Cabang Baturaja di Auditorium Unbara, Kamis (1/10/2020).

“Pemerintah menyambut baik setiap itikad baik untuk menumbuh kembangkan organisasi kepemudaan, serta siap memfasilitasi dalam berbagai bentuk aktifitas sosial kemasyarakatan, yang secara organisatoris melalui wadah organisasi kepemudaan termasuk organisasi HMI,” jelas Tarmizi.

Kata dia, HMI harus tetap mengambil peran penting dalam pembinaan kualitas generasi mendatang, baik secara intelektualitas maupun karakter bangsa terutama dalam memperkuat kejayaan generasi Islam.

Dia berharap HMI dapat semakin berkiprah dalam mempersiapkan dan membentuk kader kepemimpinan umat islam dan kepemimpinan nasional, serta dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan.

“Kepada ketua dan pengurus HMI, serta pengurus Kohati Cabang Baturaja periode 2020-2021 yang baru dilantik, akan semakin berkiprah secara produktif menciptakan mahasiswa Islam yang baik, terdidik, bermoral, bermartabat dan santun di tengah kehidupan masyarakat,” tutup Tarmizi.

Ketua Umum HMI Cabang Baturaja periode 2020-2021 Rendi Prama Ardita menyampaikan, HMI berdiri pada tanggal 5 Februari 1947. Saat ini berjumlah 219 cabang HMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

HMI Cabang Baturaja, kata dia, terus melakukan pengkaderan dengan melaksanakan berbagai training. HMI tetap berkoordinasi dan berpartisipasi dalam kegiatan pimpinan daerah, serta siap mengawasi dan memberikan solusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten OKU.

Sementara itu, Bendahara Umum HMI Mario Restu Prayogi mengatakan, dalam menghadapi Pilkada tahun 2020 ini, dia meminta aeluruh kepenguruan HMI dapat merangkul masyarakat untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif, agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten OKU berjalan dengan aman dan baik.

Polres OKU Kasat Binmas AKP Marzuki dan Kodim 0403 OKU diwakili Pasi Pers Kapten Suhendra bersama-sama mengajak pengurus HMI dapat berkoordinasi dan berkolaborasi sebagai mitra untuk kemajuan daerah. Termasuk menciptakan Pilkada aman, damai dan sehat.

Rektor Unbara Ir Lindawati, MZ, MT, menambahkan, di tengah Pandemi Covid-19 pelantikan tidak dilaksanakan dan hanya dilakukan acara pisah sambut seperti sekarang ini.

Dia berharap kepada Ketua dan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Baturaja periode 2020-2021untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kejayaan organisasi kepemudaan Islam.

“Segenap civitas akademika Unbara mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru, diharapkan dapat mengemban amanah untuk kesejahteraan masyarakat OKU,” terangnya. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.