HKN 2020, Selamatkan Muratara dari Covid-19, 53.000 Masker Dibagikan Gratis

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Guna menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara membagikan 53.000 masker secara gratis kepada masyarakat, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Pembagian masker gratis ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 yang jatuh pada 12 November. HKN tahun ini mengambil tema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’ dengan sub tema ‘Jaga Dri, Keluarga & Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19.

Kepala Dinkes Muratara, Marlinda, mengatakan, masker gratis yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 53.000 masker, merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan.

“Pembagian masker gratis kepada masyarakat bertepatan dengan HKN. Namun  kita selalu mengkampanyekan protokol kesehatan yang didahului dengan membagikan masker,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk tekhnis  pembagian masker, selain dilakukan sendiri oleh Dinkes Muratara, pihaknya juga dibantu UPT Kesehatan Kecamatan, sehingga pembagian merata sampai kepedesaan.

Untuk diketahui, pembagian masker gratis itu merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HKN ke-56. Tidak hanya membagikan masker, tetapi pihaknya juga mengkampanyekan hidup sehat.

“Kegiatan-kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokes Dinas Kesehatan Muratara.  Dengan tujuan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Maka kita terus mengajak masyarakat tetap  menggunakan masker.

Masih katanya, meskipun saat ini kasus Covid-19 cenderung menurun. Namun Ia tetap meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan terus disiplin memakai masker ketika keluar rumah. Mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak.

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.