Herman Deru Apresiasi Berburu Babi Hutan Bantu Petani

Herman Deru hadir menutup safari berburu babi hutan.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru menilai, apa yang dilakukan Perbakin pada 1st Internasional Long Range Grand Prix atau Safari Berburu Tahun 2021 di Kabupaten Lahat, dapat bernilai ibadah, sebab membantu masyarakat dalam memberantas babi hutan yang menjadi hama bagi petani.

Read More

Herman Deru pada saat menutup safari berburu babi hutan itu mengatakan, event yang diselenggarakan Perbakin Provinsi Sumsel itu salah satu cara dalam menyukseskan lumbung pangan nasional, karena hama babi hutan menjadi momok petani di Kabupaten Lahat, bahkan Empatlawang dan Kota Pagaralam.

“Ini merupakan event kepedulian membantu petani kita membantu memberantas hama babi hutan. Ini adalah event yang asyik, namun penuh nilai ibadah, dimana sekian banyak hama babi berkurang,” kata dia, Rabu (27/10/2021).

Selama ini, petani sudah melakukan tindakan pencegahan dan antisipasi dalam memerangi hama babi, namun tetap saja dapat menggangu produktifitas petani.

“Bahkan ada yang memasang setrum, yang jelas dilarang polisi, karena bisa membayakan yang lain, bukan hanya babi. Cara inilah yang paling memadai, tapi event safari berburu ini harus di ikuti dengan orang orang yang teregistrasi, terlatih, sehingga kita dapat menghindari kecelakaan diluar keinginan kita,” tutur dia.

Sebelumnya, Safari berburu dibuka Bupati Lahat Cik Ujang, para peserta berasal dari Perbakin 14 Provinsi di Indonesia datang ke Kabupaten Lahat, untuk mengikuti safari berburu di areal perkebunan di kawasan Kikim Area. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.