Heri Gondrong Lulus Seleksi Pendidikan Perwira Polisi

Ucapan selamat kepada Katim Hergon yang lulus seleksi pendidikan perwira polisi

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Siapa yang tak mengenal Aiptu Heri Kusuma atau yang kerap disapa Katim Hergon. Sosok polisi satu dengan ciri khas rambut panjangnya ini, bersama timnya Jatanras Polda Sumsel telah banyak mengungkap kasus kriminalitas di wilayah Sumsel.

Read More

Pada kegiatan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun 2021 yang digelar Polda Sumatera Selatan, Katim Hergon merupakan salah satu dari 78 peserta yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan perwira di Sukabumi. Pendidikan perwira ini rencananya akan terselenggara pada bulan Oktober dan November 2021.

Selain Katim Hergon, ada juga Aiptu T Petrus yang sama-sama dari Jatanras Polda Sumsel. Meski tak setenar Hergon, Aiptu Petrus memiliki peran yang penting di balik semua ungkapan kasus Unit 4 Jatanras Polda Sumsel, seperti penangkapan pelaku begal di daerah Sukarami, pembacokkan supir taksi online, dan lainnya.

Aiptu T Petrus (tanda panah)

Pengumuman 78 peserta yang dinyatakan lulus saat sidang akhir yang dipimpin oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto diwakili Wakapolda Sumsel Bigjen Pol Rudi Setiawan. Dari 78 peserta tersebut 3 diantaranya adalah perempuan dan 75 pria.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi setiawan mengingatkan kepada peserta yang lulus dan tidak terpilih, nantinya dapat mengikuti seleksi tahun depan.

Kegiatan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun 2021 yang digelar Polda Sumatera Selatan

 

“Bagi yang lulus terpilih untuk ikuti pendidikan dengan semangat dan sungguh sungguh, sekembalinya nanti jadilah perwira muda yang mumpuni dan mengayomi di Bumi Sriwijaya yang kita cintai ini,” ujar Jenderal Polri bintang satu ini, di gedung Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (24/09/2021).

Ia juga mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan menyesuaikan kondisi dan cuaca tempat pendidikan agar tidak sakit.

“Selanjutnya para peserta yang dinyatakan lulus terpilih pada penetapan kelulusan akhir tingkat pana seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke Perwira Polri tahun 2021 akan mengikuti Pendidikan di Lembaga Pendidikan Setukpa di Sukabumi Jawa Barat,selama satu bulan,” tukasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.