Heri Amalindo – Soemarjono Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati PALI

Gubernur Herman Deru melantik pasangan H Heri Amalindo - Drs H Soemardjono sebagai Bupati dan Wakil Bupati PALI periode 2021- 2026

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam suasana yang khidmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru melantik H. Heri Amalindo – Drs. H. Soemarjono (HERO) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir periode 2021-2024, Jumat (18/6/2021).

Pengambilan sumpah jabatan digelar di Griya Agung, kota Palembang dengan dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Provinsi Sumatera Selatan, seperti Wakil Gubernur, Ketua DPRD Sumsel, Kapolda Sumsel, perwakilan Kejati, Danrem GAPO. Serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PALI, Ketua dan anggota DPRD PALI, Kapolres dan sejumlah ketua partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah kepala desa.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hadir juga Anggota DPR RI Hj Sri Kustina, Anggota DPD RI, sejumlah kepala daerah, dan secara virtual juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Percha Leanpuri.

Gubernur Herman Deru melantik pasangan H Heri Amalindo – Drs H Sumardjono sebagai Bupati dan Wakil Bupati PALI periode 2021- 2026

Dalam arahannya, Gubernur Sumsel mengatakan bahwa kabupaten PALI merupakan kabupaten yang sangat potensial, karena mengandung kekayaan alam yang luar biasa.

Untuk itu, ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel itu yakin bahwa Bumi Serepat Serasan akan menjadi segitiga emas di Provinsi Sumsel.

“Kabupaten ini sangat potensial untuk menjadi segitiga emas Sumatera Selatan di daerah musi Raya. Jika selama ini hanya isu, maka perlu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, itu nyata. Dan tahun 2021 sedang dibangun jalan utama yang nantinya menghubungkan antara kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau Muratara, dan Empat Lawang melalui jalur kabupaten PALI. Sehingga, jarak terjauh kabupaten dengan ibukota provinsi Sumsel, nantinya hanya berkisar di 4,5 jam saja,” jelas Herman Deru.

Gubernur juga meminta kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk mengembalikan Citra kabupaten PALI, sebagai daerah yang bersahabat.

“Kembalikan Citra PALI, sebagai daerah bersahabat, antara warga, antar RT, antar dusun, antar desa pasca Pilkada dan gelaran PSU di empat TPS yang lalu. Hentikan semua perbedaan yang sempat terjadi saat pilkada, dan jangan pernah bedakan rakyat dan pelayanan,” kata Gubernur.

Foto bersama usai pelantikan.

Gubernur menganalogikan, pengelolaan pemerintahan seperti mengelola musik orkestra. Tidak ada yang boleh cepat, tidak ada yang boleh lambat, tidak ada yang boleh keras, karena nantinya bisa merusak irama, semuanya harus seirama.

“Bagaimana mengimplementasikan RPJMD, seperti mengelola Orkestra, jajaran harus cepat tapi jangan mendahului, tajam tapi jangan melukai, dan pintar tapi jangan menggurui. Karena yang paling bertanggung jawab atas implementasi RPJMD adalah kepala daerah. Mari kembali menata kabupaten PALI sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati,” pungkasnya.

Usai pelantikan, Gubernur Sumsel kembali memberikan Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) kepada Kabupaten PALI senilai Rp 72 miliar, berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten PALI, yang nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, pengendalian terhadap banjir, jalan dan jembatan.

Sementara itu, Bupati PALI, H Heri Amalindo berjanji akan tetap melanjutkan pembangunan di kabupaten PALI, sesuai dengan visi dan misi kabupaten PALI.

Foto bersama

“Tentunya, kami di periode kedua ini akan tetap melanjutkan pembangunan di kabupaten PALI. Dari yang belum baik, akan menjadi lebih baik. Dan harapan kita bersama, apa yang sudah disampaikan Pak Gubernur terkait PALI akan menjadi segitiga emas Sumsel, tentu akan kami dukung dan berharap agar pembangunan jalan yang menghubungkan Musi Raya dengan kabupaten PALI, akan segera selesai,” ungkap Bupati didampingi Wakil Bupati PALI.

Kepada Gubernur Sumsel, ketua KONI Kabupaten PALI itu juga mengucap terimakasih atas perhatian dan bantuan yang sudah diberikan untuk Kabupaten PALI.

“Ya namanya juga DOB terbungsu, seperti kata pak Gubernur tadi. Artinya, kami masih sangat mengharapkan bantuan dari Gubernur Sumsel, agar pembangunan di Provinsi Sumsel merata, kalau kabupatennya maju, maka Provinsi Sumsel juga ikut maju,” tambahnya.

Bupati PALI, optimis bisa membawa kabupaten PALI, sejajar dengan kabupaten yang ada di provinsi Sumsel.

“Percepatan pembangunan di setiap kecamatan dan desa, memastikan warga mendapat pelayanan kesehatan dan pendidikan yang terbaik, serta pemulihan ekonomi menjadi prioritas dalam periode ini. Kita berharap, Kabupaten PALI semakin maju, dan rakyat sejahtera,” tutupnya. (adv)

Pasangan H Heri Amalindo – Drs H Soemardjono
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.